Dijadikan Inovasi Pisang Nugget, Harga Tepung Roti di Pasaran Terbilang Cukup Murah

Tepung Roti - (Sumber: jakartafoodcaoating.com)Tepung Roti - (Sumber: jakartafoodcaoating.com)

Tepung roti, merupakan salah satu yang dapat dibuat camilan, ataupun kue. Beberapa di antaranya yaitu pisang goreng, crispy fish fingers, pompom potatoes cheesy quickmelt, dan lain-lain.

Produk tepung roti dapat ditemukan di beberapa toko, minimarket, ataupun supermarket. Di (seperti di Indomaret atau Alfamart), harganya terbilang cukup . Misalnya, untuk Mamasuka Tepung Roti 100gram (gr) dijual Rp 6.200-7.900. Selain tersebut, masih banyak lain, seperti KOBE, JINYOUNG, J Food, Primera. Harganya pun beragam, mulai Rp 10.500-327.000.

Bahkan, kini di Jakarta terdapat inovasi camilan dari bahan dasar pisang yang dibalut dengan tepung roti, yaitu kedai Banannugget. Kedai tersebut merupakan kedai pertama yang mengeluarkan inovasi pisang goreng nugget.

Berbahan dasar pisang dengan rasa manis dan tekstur empuk, satu potong Banannugget yang dibalut dengan tepung roti tersebut terasa renyah. Nama menu yang ditawarkan juga cukup unik, seperti Mamonsu. pisang goreng nugget Mamonsu ini memiliki tiga macam topping yang saling melengkapi. Mamonsu memiliki topping dengan perpaduan rasa matcha, almond, dan susu.

Ide membuat banana nugget sendiri datang pada saat Sasa, pemiliknya sedang libur kuliah. Ia mencoba meracik dan menjualnya. jualnya mulai dari Rp 20.000-30.000 per boks. Ia mengaku dalam sehari bisa menjual sekitar 200-300 boks. Omzetnya pun mencapai puluhan juta tiap bulannya.

“Biasanya ramai konsumen saat weekend atau tanggal merah,” ungkap Sasa. Saat ini Bananugget sudah memiliki tujuh gerai yang tersebar di Gading Serpong, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan Rawamangun.

Selain Banananugget, pelaku bisnis pisang nugget lain, yaitu Jane Puspa, mengaku menikmati hasil dari jajanan tersebut. Pemilik The Bana Boo asal Jakarta tersebut mengaku mendapatkan ide membuat banana nugget ketika berlibur ke Jogja beberapa tahun lalu.

“Waktu saya ke Jogja untuk liburan, saya menemukan jajanan pisang goreng mirip banana nugget ini. Dan karena rasanya enak, bentuknya unik dan banyak orang yang suka, saya pikir cocok juga untuk dibisniskan,” ungkapnya.

The Bana Boo yang berdiri sejak Juli , menawarkan olahan pisang dengan beragam varian topping, seperti choco oreo, matcha, cookies n cream, red velvet oreo, triple choco, matcha cheese, white almond, dan masih ada varian rasa lainnya.

Harga yang mulai Rp 20.000 – Rp 30.000 per boks. “Harganya tergantung dari jumlah varian rasa. Ada yang single, double dan triple. Satu boks isinya sekitar 10-12 pisang, tergantung ukuran pisangnya,” tutur Jane.

Sesuai dengan namanya, pisang nugget adalah camilan yang berbahan dasar pisang, dilumuri tepung roti sebelum digoreng sehingga membentuk tekstur seperti nugget. Hasilnya, kulit luar pisang menjadi crispy dan gurih.

Loading...