Dijadikan Bahan Untuk Pembuatan Sabun, Harga Gliserin Mulai Rp2 Ribuan

Harga, gliserin, untuk, sabun, batangan, cair, bahan, pembuatan, kemasan, botol, jerigen, 8ml, 1, liter, manis, bentuk, jenis, pasta, putih, warna, toko, kerajinan, merawat, kesehatan, kulit, kering, pelembap, melembapkan, organik, senyawa, zat, sensitif, transparan, berminyakIlustrasi: sabun batangan mengandung gliserin

Setiap orang memiliki selera pribadi dalam memilih . Tapi, Anda sebaiknya tahu bahwa menggunakan mandi yang cocok dengan jenis kulit merupakan salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit. Jadi, tidak hanya asal saja, pemilihan mandi pun juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Terlebih bagi yang memang memiliki jenis kulit cenderung sensitif, kering, atau justru terlalu berminyak.

Nah, khusus bagi Anda pemilik kulit kering sebaiknya menggunakan sabun mandi yang mengandung pelembab. Anda bisa memilih sabun yang mengandung gliserin. Gliserin memiliki khasiat melembabkan dan bisa menyerap air yang ada di udara. Nah, kandungan tersebut akan membuat kulit lembab untuk waktu yang lebih lama.

“Memilih sabun dengan kandungan gliserin adalah terbaik. Gliserin memiliki bahan pelembab dan bahkan menjaga kelembaban hingga beberapa jam setelah Anda mandi,” kata dr. Marsha Desica Arsanta, dari laman Hello Sehat.

Selain memilih gliserin, Anda juga bisa memilih sabun mandi yang mengandung bahan-bahan organik seperti minyak zaitun, cocoa butter, lidah buaya, minyak kelapa, minyak jojoba dan alpukat jika kulit Anda kering. Hindari juga pemakaian sabun berbahan deterjen atau antibakteri, kedua bahan ini dapat mengiritasi kulit sehingga kulit cenderung meradang dan dapat mengurangi produksi minyak alami di kulit. Selain memilih sabun yang cocok, pemilik kulit kering juga sebaiknya menghindari mandi dengan air panas.

Banyak pembuat sabun merekomendasikan gliserin sebagai bahan dasar karena memiliki kemampuan untuk menjaga kelembaban dan mencegah kulit kering. Senyawa ini pelembab alami.

Gliserin adalah cairan kental yang tidak berwarna dan jika dicicipi terasa manis. Ia memiliki titik didih tinggi dan membeku dalam bentuk pasta. Yang paling umum, gliserin digunakan dalam sabun dan lainnya seperti lotion, meskipun juga digunakan, dalam bentuk nitrogliserin, untuk menciptakan dinamit.

Cairan ini sangat populer dalam produk kecantikan karena merupakan humektan – menyerap air sekitarnya. Ini berarti bahwa gliserin dapat membantu melapisi dengan kelembaban. Tidak hanya digunakan dalam proses pembuatan sabun, gliserin juga sebagai produk sampingan. Banyak produsen sabun sebenarnya mengekstrak gliserin selama proses pembuatan sabun dan membuat cadangan untuk digunakan dalam produk yang lebih mahal. Mengambil sejumlah tetap setiap batang dari sabunnya, kemudian dapat ditambahkan untuk menghasilkan produk akhir yang bagus dengan pelembab ekstra.

Toko kerajinan tangan biasanya menjual gliserin yang merupakan bahan dasar sabun dalam bentuk yang bisa dilelehkan. Jika Anda sangat bersemangat, Anda bisa membuat gliserin Anda sendiri, tetapi membeli gliserin putih atau lainnya di toko kerajinan tangan akan lebih mudah untuk Anda. Sabun gliserin bening selalu terlihat sedikit transparan, terlepas dari yang Anda pilih.

Selain dalam bentuk batangan, ada juga gliserin berbentuk cairan kental yang dikemas dalam kemasan botol atau jerigen. Harga gliserin untuk membuat sabun berkisar antara Rp2.500 untuk kemasan botol kecil 10ml, hingga Rp35 ribu-80 ribuan untuk kemasan 1 liter.

Loading...