Diharuskan Mengikuti Observasi Psikologi, Berapa Biaya Masuk SMA Nasima Semarang?

SMA Nasima Semarang - lokerdosenguru-jawatengah.blogspot.co.idSMA Nasima Semarang - lokerdosenguru-jawatengah.blogspot.co.id

Yayasan Islam (YPI) Nasima merupakan penyelenggaraan -lembaga pendidikan Nasima mulai dari jenjang Daycare, Toddler, KB, TK, SD, SMP, hingga SMA Nasima di , Jawa Tengah. Nasima sendiri adalah akronim dari Nasionalisme Agama. Di sekolah yang berdiri sejak tahun 1994 silam ini para dididik untuk memiliki sikap dan perilaku cinta Tanah Air, serta akidah akhlak agama Islam.

Sekolah Nasima memiliki 4 gedung sekolah yang terpisah. Misalnya Kampus KB-TK Nasima beralamatkan di Jl. Puspanjolo Tengah Raya No. 69 Semarang, Kampus SD Nasima di Jalan Puspanjolo Selatan No. 53 Semarang, SMP Nasima di Jl. Tri Lomba Juang No. 1 Semarang, dan Kampus SMA Nasima terletak di Jl. Yos Sudarso F9 Puri Anjasmoro Semarang.

Bagi yang tertarik untuk mendaftarkan putra-putrinya di SMA Nasima, wajib memenuhi sejumlah syarat seperti sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir , membayar observasi, menyerahkan pasfoto, fotokopi rapor SMP/MTs kelas VII-IX yang telah dilegalisir, fotokopi STTB/ijazah yang dilegalisir, fotokopi SKHUN yang dilegalisir, mengikuti observasi psikologi, membayar administrasi PPD sesuai ketentuan, hingga menyerahkan surat rekomendasi peminatan dari Guru BK SMP asal.

Meski segala seputar persyaratan pendaftaran dibeberkan secara detail, pihak Nasima tidak menjelaskan berapa rincian biaya masuk SMA Nasima di website resminya. Oleh sebab itu, para orangtua yang berencana menyekolahkan anaknya di Sekolah Nasima lebih disarankan untuk datang langsung ke sekolah atau menghubungi via telepon.

Bukan sekadar sekolah biasa, sejak tahun 2016 lalu SD-SMP Nasima juga dipercaya pemerintah sebagai Sekolah Piloting Program Penguatan Pendidikan Karakter Nasional. “Ini artinya konsep-konsep pendidikan Sekolah Nasima diakui secara nasional kualitasnya. Untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya pendidik khususnya bidak eksakta, mulai tahun 2016 Sekolah Nasima menjalin kerjasama dengan Surya Institut-sebuah lembaga di bawah asuhan Prof. Dr. Johanes Surya,” kata Ketua PPD Sekolah Nasima Muslihudin, S. Pd. MM, seperti dilansir dari situs resmi Nasimaedu.

Sekolah Nasima juga menargetkan pada tahun 2023 akan menjadi Boarding School. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk dengan penguatan dan kompetensi Bahasa Inggris bagi para tenaga pengajar atau guru-guru di Sekolah Nasima.

Loading...