Digunakan Untuk Suplai Udara, Berapa Harga AHU Daikin?

Instalasi Air Handling Unit (AHU) Daikin (sumber: atmosindustriesvrv.com)Instalasi Air Handling Unit (AHU) Daikin (sumber: atmosindustriesvrv.com)

Air Handling merupakan bagian penting dalam sistem AC central sebagai penghantar udara yang telah dikondisikan dari sumber dingin ataupun panas ke ruang yang akan dikondisikan. AHU adalah komponen penukar kalor di mana air dingin hasil pendinginan oleh evaporator disirkulasikan ke koil yang ada pada AHU. Kemudian udara dingin tersebut disirkulasikan oleh blower dan didistribusikan ke ruangan melalui ducting. Sementara Daikin, menjadi salah satu produsen AHU yang cukup banyak peminatnya.

Komponen AHU sendiri terdiri dari , blower, coil dan filter. Penggunaan AHU biasanya untuk ruangan berkapasitas besar di atas 60.000 Btu/hour, pada hotel biasanya untuk suplai udara. VRV AHU Daikin diklaim dapat meningkatkan kualitas udara dalam ruangan yang disebabkan oleh kabut, polusi, dan lain-lain dengan pilihan pra-saringan dan saringan utama. Ini adalah satu-satunya solusi AHU total yang disediakan dan diproduksi sepenuhnya oleh Daikin.

AHU Daikin mempunyai banyak range pilihan mulai dari 1.000CMH – 90.000 CMH yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek Anda. Fan Coil Unit menawarkan coverage yang lebih kecil disertai dengan pilihan tipe indoor yang beragam mulai dari ceiling concealed, cassette, wall, ceiling convertible & ducted blower.

Daikin, produsen AC asal Jepang, menilai Indonesia, sebagai negara tropis dengan penduduk lebih dari 250 juta jiwa sebagai yang potensial. Daikin yang telah memasarkan AC di Indonesia sejak tahun 1970-an menyadari bahwa sebaik apapun yang ditawarkan oleh mereka, kenyamanan dan kesejukan yang ditawarkan AC terbaiknya tidak akan optimal jika tidak dipasang secara baik dan benar.

Dengan menggunakan AHU Daikin, maka suhu, kelembapan, penghilangan bau dan pemurnian udara bisa dilakukan dengan baik. Sebagai informasi, AHU Daikin biasanya dengan harga kisaran Rp20 jutaan.

“Tidak seperti produk rumah tangga lainnya yang dapat langsung digunakan, AC sangat bergantung pada tenaga ahli yang memiliki kemampuan untuk memasang AC secara benar. Oleh karena itu Daikin perlu untuk memastikan bahwa AC terbaik yang kami miliki dapat bekerja optimal dengan proses pemasangan AC yang benar oleh para tenaga ahli yang terlatih,” ujar Kazumasa Takahara – General Manager After Sales Service PT Daikin Airconditioning Indonesia dilansir Tribunnews.

Karena hal tersebutlah, PT Daikin Airconditioning Indonesia meresmikan Daikin National Training Centre, sebagai pusat pelatihan AC terlengkap di Indonesia. Berdiri di lahan seluas lebih dari 2.000 m2 dengan luas bangunan 2.156 m2 di bilangan Sunter, Jakarta Utara, Daikin National Training Centre tak hanya memiliki fasilitas pelatihan yang lengkap, namun juga kurikulum pendidikan mengenai AC yang sesuai dengan Daikin di seluruh dunia.

Beberapa fasilitas terbaik yang hadir di Daikin National Training Centre antara lain mulai tiga ruang kelas dengan masing-masing 30 peserta hingga Ruang training dan simulasi AC Clean Room & AHU untuk aplikasi rumah sakit

Sementara, untuk peserta yang dapat mengikuti pelatihan di Daikin National Training Centre ini antara lain adalah para teknisi AC dari dealer-dealer resmi Daikin, para anggota dari asosiasi pendingin & tata udara, serta para teknisi atau engineering dari klien pengguna AC Daikin seperti perkantoran, hotel, restoran, rumah sakit, dan lain-lain.

Loading...