Digunakan Untuk Membuat Cheese Cake, Berapa Harga Cheese Cream Tatura 250gr?

Harga, produk, cream, cheese, merek, merk, anchor, ukuran, kemasan, 250, gram, kg, gr, Tatura, Neufchatel, kandungan , gizi, fungsi, konsumsi, Elle & Vire, online, offline, toko, supermarket, keju, putih, kuning, lemari, es, beku, membuat, sendiri, di, rumah, tekstur, mentega, olahan, pelengkap, makanan, filling, frosting, di, pasaran, cakeCream Cheese Tatura (sumber: pinsdaddy.com)

Cream cheese merupakan keju dengan tekstur yang sangat lembut dan sangat mudah dioles, karena bentuknya creamy (soft cheese). Cream cheese sebenarnya sama saja dengan keju lainnya, berbahan dasar . Yang membedakan hanyalah warnanya. Biasanya, resep cream cheese berwarna putih, berbeda dengan keju pada umumnya yang berwarna kuning.

Cream cheese atau biasa disebut keju oles merupakan salah satu dari banyak jenis keju yang beredar di . Cream cheese memiliki tekstur yang lembut dan menyerupai mentega. Jenis yang satu ini berbeda dengan keju lainnya yang dibuat melalui proses pematangan. Oleh karena itu, bentuknya sangat lembek. Hal tersebut menjadikan cream cheese mudah menjadi bahan olahan atau pelengkap , salah satunya adalah digunakan sebagai bahan pembuatan cheese cake yang sedang saat ini.

Cream cheese memiliki kandungan gizi yang tidak jauh berbeda dengan jenis keju lainnya, yakni protein, vitamin A, B, dan D, serta kalsium. Meski memiliki kandungan yang sama dengan keju lainnya,cream cheese biasanya didominasi oleh campuran lemak sapi. Keju ini dibuat dari 45% campuran lemak sapi. Hal ini menjadikan cream cheese kaya akan protein yang baik bagi tubuh.

Meski populer, cream cheese biasa jarang dikonsumsi secara langsung, melainkan digunakan untuk membuat cheese cake yang lembut, filling roti, atau cheese frosting, maupun sebagai campuran membuat kue lainnya. “Resep cream cheese yang lembut menjadikan keju jenis ini mudah digunakan sebagai bahan campuran,” ujar salah seorang koki di laman Detik Food.

Kendati demikian, resep cream cheese terbilang rentan dan memiliki daya tahan yang rendah dibandingkan keju jenis lainnya. Hal ini dikarenakan cheese cream tergolong ke dalam jenis keju lunak. Pada suhu , biasanya resep cream cheese hanya bertahan sekitar 2-3 jam saja. Sedangkan di dalam lemari es, daya resap cream cheese bisa lebih lama, yakni hingga 2 minggu setelah dibuka. Bila terlalu lama, cream cheese bisa dengan mudah ditumbuhi jamur. Oleh karena itu, jangan membiarkan cream cheese terlalu lama setelah dibuka dari kemasannya.

Cream cheese memiliki fungsi dan kandungan gizi yang cukup banyak. Namun di beberapa supermarket masih jarang untuk ditemui. Meskipun ada, harganya lebih mahal dari keju biasa. Hal ini yang melatarbelakangi seseorang untuk mengolah dan membuat cream cheese sendiri di . Namun jika Anda tak cukup punya banyak waktu, Anda masih bisa mencarinya di pusat belanja offline maupun online. Ada  beberapa merek cream cheese yang ada di pasaran, seperti Anchor 250 gr yang dijual seharga Rp35 ribuan, Elle & Vire 250 gram Rp37 ribuan, dan Tatura Neufchatel 2 kg yang ditawarkan seharga Rp165 ribuan atau Rp40 ribuan per 250 gram.

Anda bisa memilih beberapa rekomendasi merk cream cheese tersebut untuk melengkapi berbagai Anda. Jangan lupa untuk segera menyimpan cream cheese di kulkas setelah membelinya. Namun, jangan simpan di freezer agar teksturnya tidak mengeras seperti batu.

Loading...