Digunakan Sebagai Tempat Alat Kebersihan, Lemari Janitor Biasa Ditemukan di Apartemen Maupun Rumah Sakit

Lemari Janitor - (Sumber: fyrom-int.com)Lemari Janitor - (Sumber: fyrom-int.com)

Lemari janitor biasanya ditemui di kantor, rumah sakit, dan juga di apartemen. Kegunaan lemari tersebut biasanya adalah sebagai tempat alat kebersihan. Janitor bahkan sampai masuk ke dalam ketentuan sebuah rumah sakit.

Selain lemari, janitor juga bisa berbentuk troli, yang biasanya didorong oleh petugas yang ada di rumah sakit. dari janitor biasanya adalah kerangka besi, sehingga dijamin kuat. Troli alat kebersihan tersebut dinilai mudah digunakan dan membantu Anda untuk membersihkan secara efektif.

Lemari janitor juga bisa ditemukan di apartemen atau rumah susun. Seperti yang ada pada apartemen Puncak Bukit Golf. Di sini disediakan tempat sepatu yang sudah menjadi satu dengan lemari janitor. Lemarinya didesain eksklusif, mungkin berbeda dengan yang ada di tempat-tempat umum (rumah sakit misalnya).

Selain itu, janitor juga disediakan di rumah susun sewa (rusunawa) di Semarang yang dibangun oleh Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pihak Kementerian melengkapi fasilitas di hunian vertikal yang akan dihuni oleh para pekerja atau buruh pabrik tersebut.

“Rusunawa Pekerja yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada groundbreaking Program Sejuta Rumah di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah ini akan memiliki fasilitas lengkap,” kata Kepala Satuan Kerja Penyedian Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Erizal MT.

Rusunawa yang ditargetkan rampung akhir tahun ini memiliki dua tower setinggi lima lantai, terdiri dari 24 untuk pekerja lajang dan 36 untuk pekerja yang sudah berkeluarga. Tower pertama dibangun seluas 4.090 meter persegi dengan 104 unit hunian 24, sedangkan tower kedua dengan luas 3.914 meter persegi memiliki 66 unit hunian 36.

Untuk tipe 24 dibangun seperti tipe dengan satu kamar dan kamar mandi dalam. Sedangkan tipe 36 memiliki dua kamar tidur, kamar mandi, ruang dapur, dan ruang jemur pakaian.

“Untuk Rusunawa tipe 24 jika setiap kamar berisi dua pekerja lajang maka diperkirakan bisa menampung 208 pekerja. Dan Rusunawa tipe 36 dapat menampung 66 ,” imbuhnya.

“Kami akan melengkapi seluruh unit hunian Rusunawa tersebut dengan seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja, dan kursi. Terdapat pula kamar mandi di dalam kamar serta ruang dapur, sehingga mempermudah para pekerja untuk tinggal di Rusunawa tersebut,” terang Erizal.

Untuk Rusunawa tipe 24 bagi pekerja lajang, pada lantai dasar terdapat ruang pengelola, 14 kamar tidur, dua kamar difabel, 16 kamar mandi, 3 gudang, 2 janitor, dan 4 ruang jemur. Di lantai 2 – 4 terdapat 66 kamar tidur dan kamar mandi, 6 janitor, dan 12 tempat jemur pakaian. Sedangkan di lantai 5 ada 22 kamar tidur dan kamar mandi, 4 tempat jemur pakaian, dan 2 janitor. Fasilitas umum lainnya adalah ruang serbaguna, Warnet, dan 2 toilet umum.

Sementara itu, lantai dasar Rusunawa tipe 36 memiliki fasilitas Kantor RT/RW, ruang pengelola, 2 kamar tidur dan kamar mandi, 2 janitor, ruang duka, dan ruang panel. Sedangkan di lantai 2 sampai 5 terdapat 64 kamar tidur. Fasilitas umum lain yang dimiliki adalah ruang serba guna, 2 minimarket, 2 kios, musala, taman, dan toilet.

Loading...