Digunakan di Proyek Bangunan, Harga Meteran Panjang 50 Meter Mulai Rp45 Ribuan

Meteran Panjang 50 Meter - www.tokopedia.comMeteran Panjang 50 Meter - www.tokopedia.com

Meteran merupakan salah satu yang sering dijumpai di dan infrastruktur. yang juga dikenal sebagai roll meter ini memiliki utama untuk mengukur jarak atau panjang suatu benda atau jalan. Di pasaran, meteran dengan panjang 50 meter sekarang ditawarkan dengan mulai Rp45 ribuan hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dan yang digunakan.

Selain berfungsi untuk mengukur jarak atau panjang, meteran juga berguna untuk mengukur sudut, membuat sudut siku-siku, dan juga dapat dipakai untuk membuat lingkaran. Biasanya, pada ujung pita atau meteran, dilengkapi dengan pengait dan diberi magnet untuk mempermudah pemakaian ketika digunakan untuk pengukuran, karena pita tidak lepas saat mengukur.

“Untuk menggunakan alat ini, Anda tinggal merentangkan meteran dari ujung yang satu ke ujung yang berbeda, yakni ke objek yang akan diukur,” tulis blog Alat Ukur. “Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil pengukuran yang lebih akurat, ada baiknya dilakukan oleh dua orang, dengan orang pertama memegang ujung awal meteran dan meletakkannya di titik nol, sedangkan orang kedua memegang roll meter menuju ke titik pengukuran lainnya.”

Saat ini, sudah banyak meteran yang di pasaran dengan harga bervariasi. Khusus untuk meteran yang memiliki panjang 50 meter, merek Tape GoldSmart sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp45 ribuan dengan bahan fiberglass. Sementara, meteran gulung 50 meter dari HKV sekarang Rp75 ribuan dengan tali yang terbuat dari bahan kain.

Untuk yang lebih mahal, ada meteran merek KRISBOW yang saat ini dipasarkan dengan harga Rp135 ribuan untuk panjang 50 meter. Memiliki handle ergonomis, meteran gulung ini terbuat dari material fiberglass. Sementara, meteran merek Ace dengan panjang yang sama ditawarkan Rp210 ribuan, sedangkan meteran Yamayo Stilon Reel dengan panjang 50 meter dijual Rp879 ribuan yang terbuat dari bahan pita plat baja dibungkus nilon putih.

Loading...