Didukung Prosesor Kaby Lake, Berapa Harga Laptop MacBook Terbaru Apple?

MacBook Pro 15 inch - www.cnet.comMacBook Pro 15 inch - www.cnet.com

Dalam gelaran WWDC (Worldwide Developers Conference) 2017 yang berlangsung bulan Juni lalu, perusahaan teknologi asal AS, , mengumumkan lini laptop terbaru mereka dengan menerima penyegaran hardware. Semua MacBook dan MacBook Pro kini sudah dilengkapi dengan chip Intel generasi ketujuh yang dinamakan Kaby Lake dan juga didukung dengan RAM berkapasitas lebih besar.

Untuk model MacBook 12 inci dan MacBook Pro standar, Apple menyertakan dukungan terhadap prosesor Kaby Lake Core i7 berkecepatan 1,4 GHz yang bisa ditingkatkan hingga maksimal 3,6 GHz melalui teknologi Turbo Boost. Di samping itu, perangkat portabel tipis ini juga disokong RAM dengan 16 GB.

Sementara, model MacBook Pro 13 inci dengan Touch Bar baru dilengkapi dengan Kaby Lake Core i7 dengan kecepatan 3,5 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 4,0 GHz melalui Turbo Boost. Adapun model MacBook Pro 15 inci anyar dengan Touch, memiliki kecepatan prosesor sebesar 3,1 GHz dan bisa di-upgrade menggunakan Turbo Boost hingga 4,1 GHz.

Di samping MacBook Pro, perusahaan yang berbasis di California tersebut ternyata juga mengumumkan lini MacBook Air anyar yang menerima pembaruan prosesor dengan kecepatan 1,8 GHz. Selain itu, pada gelaran yang sama, CEO Apple, Tim Cook, juga memamerkan beberapa produk terbaru mereka, seperti operasi iOS 11, Apple Pay, iWatch OS 4, iPad Pro 10.5, dan Apple HomePod Speaker.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Apple telah memamerkan MacBook Pro anyar yang hadir dengan banyak inovasi dan desain yang lebih tajam. Sayangnya, perangkat tersebut belum menyertakan prosesor Intel generasi ketujuh meski dengan harga cukup mahal, sedangkan para rival kini telah membenamkan prosesor Kaby Lake tersebut.

“Saya sangat familiar dengan penggunaan MacBook Pro 15 inci dan dibandingkan dengan model terakhir yang dirilis Oktober tahun 2016 lalu, model yang sekarang jelas sekali perbedaannya,” ujar David Phelan dalam ulasannya di laman Independent. “Saya sudah mencoba perangkat ini, dan rasanya sangat luar biasa.”

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti harga MacBook terbaru yang telah dikeluarkan Apple. Namun, untuk produk yang mengalami update pada tahun 2016 lalu, sekarang ditawarkan dengan harga mulai 1.499 atau sekitarRp19,9 jutaan, sedangkan model yang dirilis pada tahun 2015 dijual dengan harga 1.299 atau Rp17,2 jutaan (13 inci) dan 1.999 atau Rp26 jutaan untuk model 15 inci.

Loading...