Dicetak dengan Tampilan Lebih Menarik, Harga Buku Iqro Berwarna Mulai Rp 25 Ribuan

Buku Iqro Berwarna - www.tokopedia.comBuku Iqro Berwarna - www.tokopedia.com

Sebelum benar-benar membaca kitab suci , umat yang baru belajar membaca biasanya akan diajari terlebih dahulu untuk membaca Iqra dan Juz Amma. Iqro sendiri terdiri dari jilid 1-6 yang tingkat kesulitan bacannya berjenjang, mulai dari jilid 1 yang paling mudah hingga jilid 6 untuk para pembaca yang sudah mulai mahir dan dipersiapkan untuk membaca ayat-ayat .

Demi menumbuhkan minat membaca sekaligus mempelajari Alquran, banyak penerbit yang kini semakin kreatif dengan menerbitkan Iqro dalam cetakan berwarna. Seperti yang sudah diketahui, dulunya Iqro mungkin terkesan monoton karena hanya dicetak hitam putih di atas kertas buram. Namun kini tampilan Iqro sudah semakin modern dengan penggunaan -warna menarik yang cerah.

buku Iqro berwarna pun variatif. Sebagai contoh, buku Iqro berwarna dan bergambar untuk balita dan anak-anak harganya Rp 65 ribu, namun untuk buku Iqro berwarna untuk dewasa ukuran besar menggunakan kertas HVS harganya relatif lebih murah, hanya sekitar Rp 25.500 saja. Buku Iqro berwarna ini banyak di buku besar seperti Gramedia atau buku Islami. Namun harga yang diterapkan di setiap kemungkinan bisa berbeda-beda.

Selain buku Iqro dalam bentuk cetak, kini juga sudah banyak aplikasi Iqra yang tersedia untuk ponsel berbasis Android maupun iOS (iPhone). Salah satu yang menarik adalah aplikasi Iqro di Android ciptaan 3 pemuda asal Lampung, yakni Syayid Awar, Nedi Sulendro, dan Candra Gani. Aplikasi Iqro Android tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan orang dalam membaca Alquran.

“Sebanyak 54 persen warga kita buta aksara Alquran. Fakta inilah yang mendasari kami bergerak dan menciptakan aplikasi Iqro,” kata CEO Iqro, Syayid Awar saat meluncurkan aplikasi Iqro tahun 2017 lalu, seperti dilansir Jejamo. Lebih lanjut Syayid menjelaskan jika aplikasi Iqro pada dasarnya mempertemukan orang yang ingin belajar mengaji dengan mentor atau guru ngaji. “Sudah ada 200 mentor yang tergabung di Iqro dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan guru ngaji. Cukup download Iqro di Playstore Android,” jelasnya.

Selain di Kota Bandar Lampung, ke depannya Iqro juga akan diluncurkan di 5 kota besar lain seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Palembang. “Kami berharap aplikasi ini dapat memotivasi banyak orang untuk belajar membaca Alquran dan meminimalkan buta aksara Alquran. Mentor sudah diverifikasi, yaitu mereka paham cara membaca Alquran yang benar dan baik,” tandasnya.

Loading...