Diburu Pedagang Keliling, Ini Merek Mobil Pick Up Bekas Harga Rp15 Jutaan

Harga Mobil Pick Up Bekas

JAKARTA – Mobil jenis pick up merupakan salah yang cocok dijadikan transportasi maupun industri, karena mampu menampung barang dalam jumlah besar. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tren penjualan mobil pick up di tahun 2017 ini semakin ‘menderu’, baik untuk baru maupun .

Menurut data dari GAIKINDO, penjualan pabrikan ke dealer (wholesales) untuk mobil pick up sepanjang tahun ini tercatat sebesar 128.731 unit, atau melonjak dari periode yang sama tahun sebelumnya yang ‘hanya’ 117.471 unit. Setelah sebelumnya sempat turun pada periode 2014 hingga 2016, penjualan mobil pick up terus meningkat di tiap bulannya.

“Tahun ini, penjualan mobil pick up mulai ada perbaikan dan kami harap tren positif ini bisa berlanjut di tahun depan,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dikutip Kontan. “Salah satu faktor meningkatnya penjualan adalah dari komoditas yang pulih, serta sektor perkebunan yang menunjang di kawasan Sumatera.”

Senada, PT Tata Motors Indonesia juga melihat ada geliat penjualan mobil pick up dari awal hingga akhir tahun 2017. Menurut agen pemegang kendaraan Tata Motors di Indonesia tersebut, segmen yang berkembang untuk penggunaan pick up adalah sektor logistik, dan tahun depan diprediksi akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan .

Selain produk baru, produk bekas mobil pick up juga ramai diburu, dan semakin menunjukkan grafik yang positif. Sejak akhir tahun lalu hingga sekarang, penjualan mobil pick up semakin diminati, selain mobil keluarga, terutama oleh para pebisnis dan seperti penjual sayur keliling, penjual buah-buahan, dan bahkan penjual jajanan tahu bulat.

“Mereka (konsumen pick up) banyak yang mencari mobil keluaran tahun 2011 sampai 2015, dengan kisaran harga Rp40 jutaan sampai Rp60 jutaan,” ujar Suwono, pemilik showroom Jaya Motor di kawasan Pamulang, Jawa Barat. “Pick up bekas yang dipilih kebanyakan Suzuki Carry dan Mitsubishi Colt T120SS, karena selain suku cadang yang masih tersedia di bengkel-bengkel umum, juga harganya yang terjangkau.”

Di pasaran sendiri, banyak mobil pick up bekas dengan harga yang sangat terjangkau, di kisaran Rp15 jutaan. Beberapa model pick up bekas yang ditawarkan di kisaran harga tersebut di antaranya Suzuki Carry Pick Up 1.0, Daihatsu Hijet 1000, Kijang Pick Up Kotak buatan Toyota, Daihatsu Zebra Pick Up, Hiace Pick Up, hingga Mitsubishi Colt T120.

Loading...