Dibekali Fitur Bixby Home, Ini Harga Samsung Tab A 8.0

Samsung Tab A 8.0 - (Sumber: androidauthority.com)Samsung Tab A 8.0 - (Sumber: androidauthority.com)

tab atau tablet tidak begitu saja dilupakan pabrikan ternama yang telah cukup banyak memperbarui line up smartphonenya belakangan ini. kembali menambah koleksi tabletnya lewat peluncuran Galaxy Tab A 8.0. Tablet ini tersedia dalam dua jenis, yakni tab WiFi dan LTE. Untuk varian WiFi dengan harga USD 240 (Rp3,2 jutaan) dan varian LTE pada harga sekitar 280 USD (Rp3,8 jutaan).

Ada beberapa fitur di dalam Galaxy Tab A yang menjadikan tablet ini terlihat unggul dibandingkan dengan tablet lain di pasaran, salah satunya adalah dukungan Bixby Home. Bixby adalah sebuah asisten layaknya Siri di iOS atau Cortana di Windows yang bertujuan untuk membantu user atau pengguna dalam menggunakan perangkat pintar. Selain ada di seri Galaxy Tab A, Bixby juga terdapat di Samsung Galaxy S8.

Ada juga Bixby Reminder yang merupakan fitur terkait perangkat lunak terkemuka lainnya termasuk Home Mode (yang menampilkan info berguna bagi pengguna meliputi kalender, cuaca, dan waktu). Notifikasi tersebut akan tetap muncul meskipun tablet sedang dicharge.

“Anda tinggal tekan dan tahan tombol bernama Bixby Home, kemudian mulai berbicara untuk memberikan perintah atau bertanya. Selain itu Anda juga bisa memberikan perintah kepada Bixby dengan melalui ketukan dan teks jika lebih memilih modus ini,” ungkap salah seorang pecinta gadget.

Spesifikasi Galaxy Tab A (2017) menampilkan panel layar IPS LCD 8 inci dengan resolusi efektif 1280×800 piksel. Satu hal untuk diperhatikan dari tablet ini yaitu tidak mendukung S Pen. Secara desain, Tab A 8.0 (2017) hampir sama dengan keluaran tablet Samsung yang lain. Ketebalan unit termasuk standar yaitu selebar 8,9mm dan memiliki bobot 364 gram.

Layar tablet ini menggunakan aspek rasio 16:9, sama seperti tablet Android lainnya. Perangkat ini juga menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI. Samsung Galaxy Tab A 8.0 2017 didukung oleh belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dan depan 5 megapiksel untuk sekadar foto selfie atau video call. tablet ini mampu merekam video HD 720p @30fps. Samsung membekali tablet Galaxy Tab A 8.0 dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Konektivitas tablet besutan Samsung cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Samsung juga membekali Galaxy Tab A 8.0 2017 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 128GB.

yang ditawarkan tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 2017 bisa dikatakan standar untuk kelas menengah dengan mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 308.

 

Loading...