Dibangun Ustaz Arifin Ilham, Ini Rincian Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Az-Zikra

Pondok Pesantren Az-Zikra - www.republika.co.idPondok Pesantren Az-Zikra - www.republika.co.id

Ustaz Arifin Ilham selama ini dikenal sebagai salah satu ustadz kondang yang banyak berdakwah dan memberikan siraman rohani. Selain sibuk berdakwah, Ustaz Arifin Ilham rupanya juga memiliki yang dinamakan Az-Zikra. Ponpes satu ini terletak di Sentul, Kota , Jawa Barat dan telah dibangun sejak tahun 2012 lalu.

Hingga kini Ponpes Az-Zikra memiliki ratusan lulusan yang tersebar dari , Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Papua, hingga dari luar negeri seperti Jepang. “Visi kami membentuk generasi berkepribadian dzikir, sholih, cerdas, mandiri, berprestasi, dan ber-akhlaqul karima,” demikian visi Pondok Pesantren Az-Zikra.

yang disediakan di Pondok Pesantren Az-Zikra pun cukup lengkap, mulai dari masjid dan aula yang megah, ruang sekolah, asrama, perpustakaan, laboratorium , ruang makan, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan bulu tangkis, kantin, mini market, toilet, UKS, hingga ambulans.

Pondok Pesantren Az-Zikra milik Ustaz Arifin Ilham menyediakan beberapa jenjang yang setara dengan SD, SMP, dan SMA. Adapun biaya MI Plus (setara Sekolah Dasar) di Ponpes Az-Zikra dipatok Rp 7,5 juta. Biaya tersebut meliputi waqaf pengembangan , sarana , seragam, biaya rapor, UTS dan UAS, buku 1 tahun, kegiatan 1 tahun, ekskul 1 tahun, dan SPP.

Sementara itu untuk jenjang SMP-IT bagi Putra dikenai biaya sekolah Rp 20.450.000 dan putri sebesar Rp 25.050.000, serta jenjang MA Plus Putra (setara sekolah menengah atas) dikenai biaya Rp 23.150.000. Biaya sudah termasuk waqaf pengembangan pendidikan, sarana pendidikan, seragam, biaya rapor, UTS dan UAS, buku paket 1 tahun, kegiatan 1 tahun, ekskul 1 tahun, SPP, kesehatan 1 tahun, dan makan santri.

Jika berminat mendaftar di Ponpes Ust. Arifin Ilham, para pendaftar hanya perlu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu serta memenuhi berbagai persyaratan seperti melengkapi berkas rapor, akta kelahiran, kartu keluarga (KK), pas foto, mengikuti tes tertulis, surat keterangan sehat, serta memiliki dasar agama seperti dapat membaca Alquran dengan baik dan membaca-menulis Arab dengan benar.

Loading...