Dibanderol Mulai Harga Rp 1 Jutaan, Paket Liburan Pulau Bintan Tawarkan Berbagai Fasilitas

Pulau Bintan - (Sumber: travelingyuk.com)Pulau Bintan - (Sumber: travelingyuk.com)

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya. Tidak terkecuali dengan Pulau Bintan. Pulau yang berada di Kepulauan Riau ini menawarkan berbagai daya tarik yang dimilikinya. Anda dapat mengunjungi dan menikmati keindahan pulau dengan mengambil paket-paket wisata yang banyak ditawarkan beberapa agen.

paket Pulau Bintan bermacam-macam, tergantung berapa lama Anda akan berada di sana, dan juga lain, seperti penginapan, makan, dan kegiatan yang akan dijalani selama berlibur. Harganya mulai dari Rp 1 jutaan selama 2 hari 1 malam. Apabila Anda ingin lebih lama berlibur, dapat mengambil paket seharga Rp 6 juta untuk 4 hari 3 malam.

Di sana, ada berbagai tempat terkenal, di antaranya Lagoi, yang dikenal sebagai kawasan elit dengan resort mewah dan pantai yang indah. Kemudian, Treasure Bay, yang terkenal akan kolam renang asin yang konon terbesar se-Asia Tenggara. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di Pulau Bintan, seperti Pantai Sakera, Trikora, Lagoi, Penyengat, Senggarang, dan lainnya.

Dikarenakan potensi wisata di dalamnya yang cukup besar, Bintan mendapatkan target dari Kementerian Pariwisata dalam hal . Bupati Bintan H. Apri Sujadi merasa optimistis bahwa wisatawan ke Bintan akan terus meningkat, tapi tentunya seiring dengan pembenahan sarana dan prasarana serta hal-hal yang menunjang dunia pariwisata Bintan.

“Kunjungan wisatawan kita meningkat pesat. Ini tentunya berkat upaya dari semua pihak termasuk masyarakat. Namun kita tentu tidak berhenti di sini. Bintan masih memerlukan banyak sentuhan untuk terus meningkatkan daya tarik wisatanya yang selama ini menjadi penyumbang terbesar PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bintan,” ungkap Apri Sujadi.

Selama periode Januari-Oktober 2017, kunjungan wisatawan ke pulau tersebut meningkat 15% melebihi target. “Peningkatan kunjungan wisata tersebut tidak lepas dari banyaknya event yang digelar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Bintan,” ujar Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira.

Guna lebih meningkatkan layanan ke Pulau Bintan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyarankan Helicity untuk membuat paket wisata. Helicity adalah moda udara (helikopter) keluaran PT Whitesky Aviation yang beroperasi di Jakarta dan area di sekitarnya.

“Untuk produk (Helicity) kalau mau lebih lebar terbuka, harus pakai rumus 3A, akses, , dan atraksi. Karena tidak bisa berdiri sendiri sebagai transportasi company. Harus menjual package, kalau mahal (biayanya) akan susah,” kata Arief.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh PT Whitesky Aviation dengan rencana dibuka rute Helitour di Pulau Bintan. Rencananya, program tersebut akan melayani rute helikopter ke berbagai destinasi yang berada di Bintan.

“Program Helitour ini merupakan kerja sama Whitesky dengan Bintan Aviation Investment yang akan segera kami tanda tangani, ini merupakan upaya untuk mendukung program pariwisata dan konektivitas dari pemerintah Indonesia,” kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja

Loading...