Dibanderol Kisaran Harga Rp 50 Ribuan, VC Injection Tidak Diperjualbelikan di Apotik

harga, vc, injection, di, apotik, apotek, produk, suntik, vitamin, C, sayuran, buah, di, klinik, kecantikan, pengawasan, dokter, miracle, esthetic, memutihkan, mencerahkan, kulit, efek, samping, bebasVC Injection (sumber: bintangindonesia.my.id)

Di kalangan remaja putri atau ibu rumah tangga, C sudah mulai dikenal. Tindakan tersebut dianggap bisa memutihkan kulit. Sehingga, banyak dari kaum yang melakukannya.

Jika Anda mencari cairan untuk suntik vitamin C di apotik, kemungkinan tidak akan menemukannya. Menurut dr. Lili dari alodokter.com, cairan suntik vitamin C tidak diperjualbelikan secara bebas karena beberapa efek samping yang ditimbulkan, antara lain gangguan ginjal, diare, kelebihan zat besi, berkurangnya penyerapan vitamin B12, dan lainnya.

Oleh karena itu, apabila Anda berminat untuk melakukan suntik vitamin C, bisa berkonsultasi dengan dokter. Prosedur suntik vitamin C bisa dilakukan di beberapa tempat seperti klinik , tentunya di bawah pengawasan dokter.

Meskipun tidak diperjualbelikan secara bebas di , tetapi di ada produk bernama VC Injection. Di dalam 1 box ada 10 botol kecil/ampul. Khasiat dari produk itu antara lain dianggap bisa mengencangkan, menghaluskan, memperkecil pori-pori, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, dan lainnya. Harga satu box-nya sekitar Rp 50-90 ribuan. Produk itu bisa pula dibeli secara satuan.

Menurut beberapa situs beli online, produk itu selain bisa menjadi cairan dalam suntikan, bisa dicampurkan dengan lotion, krim wajah, foundation, dan lainnya. Sebelum memutuskan membeli, ada baiknya Anda melihat review produk, atau bertanya kepada orang sekitar. Tetapi, akan lebih baik lagi jika bertanya kepada dokter.

Lalu, sebenarnya, apakah suntik vitamin C itu memang efektif untuk memutihkan warna kulit? Menurut dr. Lanny Juniarti, seorang ahli estetika mengatakan di dalam vitamin C terkandung sifat oksidasi yang mengubah pigmen kulit menjadi pucat dan muda. Menurutnya, apapun yang sifatnya antioksidan, pasti akan membuat warna kulit menjadi lebih terang.

“Dalam dosis tertentu, memang Anda membutuhkan asupan vitamin C. Namun, jika diberikan dalam dosis berlebihan dan berlangsung jangka panjang, efeknya tidak baik untuk kesehatan. Disarankan injeksi vitamin C di bawah pengawasan dokter,” jelas dr. Lanny.

Menurutnya, efek dari suntik vitamin C hanya mencerahkan warna kulit dan mengembalikan rona aslinya, bukan memutihkan seperti yang selama ini diketahui oleh masyarakat. “Ada ras yang berpengaruh secara gen, jadi tidak bisa diubah. Hal yang bisa dilakukan adalah mengubah pigmen tersebut menjadi pucat atau terang,” terang dokter sekaligus pemilik klinik Miracle Esthetic tersebut.

Bagi dr. Lanny, suntik vitamin C dikhususkan bagi orang yang secara anatomi mengalami penurunan kulit, misalnya para perokok, orang yang mengalami stres tinggi, kurang tidur, orang sakit, dan kondisi lain yang membutuhkan asupan ekstra vitamin C. Selain dari suntik, vitamin C bisa didapatkan dari konsumsi sayuran dan buah yang cukup. Jika Anda merasa kurang, bisa konsumsi suplemen.

Loading...