Dibanderol Harga Rp 86.000, Bedak Wardah Two Way Cake Exclusive Diklaim Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Wardah Two Way Cake - (Sumber: vinasaysbeauty.com)Wardah Two Way Cake - (Sumber: vinasaysbeauty.com)

Wardah dikenal dengan produk kosmetiknya yang terjangkau, termasuk bedak. Salah satu jenis bedak yang dimiliki lokal tersebut adalah seri Wardah Exclusive Two Way Cake. dengan harga Rp 86.000, bedak tersebut dilengkapi dengan kaca dan puff di dalamnya.

Produk bedak tersebut mendapat review positif dari konsumen, salah satunya Yennimishana. Ia mengatakan, “Aku suka sama bedak ini. Pertama, dari packagingnya yang menurutku elegan dengan hijaunya, kemudian bedak ini high coverage. Aku nggak perlu pakai BB cream atau foundation sudah lumayan menutupi kekurangan di . Dan, bedak ini nggak membuat jerawatan.”

Seri bedak tersebut tersedia shade natural, light beige, sheer pink, sandy beige, dan coffee beige. Apabila Anda sudah memiliki produknya dan bedaknya sudah habis, bisa membeli refillnya. Refill bedak Wardah seri Exclusive Two Way Cake seharga Rp 50.000.

Dengan 5 pilihan warna di atas, shade bedaknya diklaim memiliki warna yang cocok untuk berbagai warna , termasuk untuk pemilik sawo matang. Menurut website resmi Wardah, pemilik sawo matang sebaiknya memilih warna bedak yang mendekati warna . Bisa juga memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna asli seperti Golden Beige.

Untuk mendapatkan warna bedak yang tepat, khususnya untuk kulit sawo matang, sebaiknya hindari warna-warna terang, karena dapat membuat kulit terlihat belang. Warna tropical atau tropical beige akan membuat Anda terlihat lebih segar, sehingga terhindar dari penampilan seperti mengenakan topeng.

Menurut Reza Azru, seorang makeup artist yang menyukai dandanan natural mengatakan bahwa untuk bedak, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Sebelum merias terlebih dahulu menganalisa kulit wajah yang akan di-make up. Kemudian menentukan jenis bedak apa yang sesuai.

“Sebelum dilakukan make up maka perlu diberikan primer spray. Penyemprotan spray ini dilakukan sebelum menggunakan bedak tabur dan setelah make-up selesai,” jelas Reza.

Make-up natural juga disesuikan dengan kulit masyarakat Indonesia yang kebanyakan berwarna sawo matang dan kuning langsat. Jadi pengaplikasian make-up flawless orang barat dan orang Korea jelas berbeda dengan orang lokal Indonesia.

“Jadi untuk warna natural bisa dipilih warna yang brown, peach, pink muda. Tetapi dengan warna nude seperti ini tetap tampil seperti Barbie dan tidak menor. Kalau yang mau didandanin lebih terlihat bling-bling, maka saya mainnya di warna lipstik,”kata Reza.

Senada dengan ucapan makeup artist Reza, instruktur makeup dari Wardah, di tengah acara Beauty Class Wardah mengatakan, “ diciptakan sudah indah, kita tidak perlu menggunakan operasi wajah atau apapun. Hanya cukup menggunakan make up saja kami berusaha memaksimalkan wajah namun tetap terlihat natural dan tidak berlebihan,” jelasnya.

Dalam cara Beauty Class tersebut, peserta diajarkan cara memakai makeup yang benar, dimulai dari cara membersihkan wajah dengan cleanser secara searah, penggunaan pelembap yang tepat, hingga mengaplikasikan makeup yang benar.

Loading...