Dibanderol Harga Mulai Rp 200 Ribuan, Paket Make Up Sariayu Dinilai Cocok Untuk Seserahan

paket, makeup, sariayu, untuk, seserahan, pengantin, pria, ke, wanita, unik, pontianak, di, pasaran, mulai, Rp 200 ribuan, isi, produk, brand, lokal, sampo, maskara, eyeshadow, alas, bedak, pelembap, maskerProsesi temu pengantin dalam adat Jawa (sumber: Pinterest)

Sebelum melangsungkan , biasanya dilakukan prosesi terlebih dahulu. Dalam prosesi itu, biasanya disertakan seserahan dari pihak pria kepada . Isi dari hantaran itu biasanya bermacam-macam, bisa tergantung dari keinginan pihak atau kesepakatan kedua belah pihak.

Sebagai referensi isi seserahan, bisa diisi dengan perlengkapan ibadah, peralatan mandi dan tubuh, tas, pakaian, hingga . Untuk menentukan apa saja isi dari berbagai perlengkapan itu, bisa dirinci sesuai dengan pihak wanita. Misalnya saja , bisa terdiri dari foundation, bedak, lipstik, blush on, dan lainnya.

Apabila Anda memutuskan untuk memberikan seserahan berupa makeup lokal, bisa memilih dari brand . Di pasaran bahkan sudah ada yang menjual dalam bentuk paket, sehingga lebih memudahkan konsumen. Harga satu paket makeup untuk seserahan berkisar antara Rp 200 ribuan hingga Rp 400 ribuan.

Dengan membayar harga Rp 200 ribuan, Anda akan mendapatkan lipstik, eyeshadow, body lotion, facial foam, penyegar (toner), susu pembersih, bedak, dan masker. Sedangkan untuk harga Rp 400 ribuan, Anda akan mendapatkan tambahan produk seperti alas bedak, two way cake, pensil alis, blush on, sampo dan conditioner/pelembap rambut, hair mist, facial foam (sabun cuci muka), dan maskara.

paket, makeup, sariayu, untuk, seserahan, pengantin, pria, ke, wanita, unik, pontianak, di, pasaran, mulai, Rp 200 ribuan, isi, produk, brand, lokal, sampo, maskara, eyeshadow, alas, bedak, pelembap, masker

Salah satu varian paket seserahan Sariayu (sumber: Tokopedia)

Hantaran atau seserahan di setiap daerah bisa saja berbeda atau memiliki keunikan tersendiri, tidak terkecuali dengan di Kota Pontianak. “Ada beberapa barang hantaran untuk pernikahan yang khas di Pontianak. Dan, ini menjadi bagian dari masyarakat Pontianak sendiri,” ujar pemilik Lafisa Jaya, Elyana.

Beberapa di antaranya yang cukup khas yakni, pohon telur, tempat sirih, manggar, dan sebagainya. Barang-barang ini, biasanya bersifat sekali pakai. Dikarenakan bagian dari budaya, maka item-item itu biasanya selalu disediakan sebagai bagian dari barang-barang hantaran pernikahan.

Elyana dan sang adik, Dedek, yang menggeluti bisnis rias pengantin, lantas menawarkan aneka barang hantaran itu sebagai paket tambahan. Konsumen bisa membeli barang-barang hantaran khas pernikahan ini di toko miliknya, di Jalan Tekam, Pontianak. Untuk telur, ditawarkan per pohon atau per batang. Satu pohon, biasanya berisi 25 tangkai, dengan model dan bentuk yang bisa dipilih sesuai selera konsumen. “Satu tangkai harganya berkisar Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribuan. Tergantung konsumen mau pilih yang seperti apa,” lanjut Elyana.

Sedangkan untuk manggar, juga dijual per batang. “Kalau yang langsung sudah jadi, harganya Rp 90 ribuan. Itu isinya sekitar 30-35 batang. Untuk tempat sirih, kami menjualnya mulai harga Rp 5 ribuan sampai Rp 15 ribuan. Modelnya bisa dipilih sesuai keinginan konsumen, misalnya ingin model perahu lancang kuning, gelas, keranjang dan model lainnya,” jelasnya.

Loading...