Dibanderol Dengan Harga Rp137 Ribuan, Folamil Genio Untuk Ibu Hamil Usia Berapa?

Folamil Genio - (Sumber: tokopedia.com)Folamil Genio - (Sumber: tokopedia.com)

Kebutuhan yang paling utama selama proses kehamilan adalah nutrisi yang terkandung dalam dan minuman yang dikonsumsi seorang guna memberikan asupan yang terbaik untuk yang ada dalam kandungan. Nutrisi tepat saat dikonsumsi pada masa kehamilan jelas suatu hal yang berpengaruh terhadap perkembangan janin dan otak seorang anak. Untuk pemenuhan nutrisi tersebut, saat ini banyak terdapat yang diformulasikan sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil, salah satunya adalah Folamil Genio.

Folamil Genio merupakan suplemen multivitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan dan menyusui. Selain mengandung asam folat, suplemen ini juga dilengkapi dengan DHA untuk nutrisi otak dan berbagai vitamin dan mineral yang penting lainnya.

Mengingat pada saat hamil dan menyusui, kebutuhan akan nutrisi akan kian meningkat. Maka untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut, seorang ibu disarankan untuk mengkonsumsi makanan dan suplemen yang dibutuhkan saat hamil. Hal senada dilakukan oleh seorang ibu bernama Anamalia, dalam konsultasinya melalui situs tanya jawab kehamilan.

“Sejak usia kandungan tiga bulan saya sudah minum Folamil Genio, obat-obat dari bidan tidak saya minum dan saya jarang juga minum hamil apakah cukup nutrisi yang saya dapat hanya dari folamil genio saja, soalnya agak takut juga dan sampai kapan boleh minum folamil genio?cetusnya dalam situs tersebut.

Menurut dr Puspita Komala Sari, pemberian suplemen ibu hamil dan susu ibu hamil adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan zat-zat gizi yang diperlukan ibu dan perkembangan janin. Lebih lanjut dr Puspita menuturkan bahwa pada prinsipnya adalah pada trimester pertama, seorang ibu hamil memerlukan asupan asam folat yang cukup untuk perkembangan syaraf janin, mengurangi risiko memiliki bayi dengan defek pada otak dan sumsum tulang belakang. Kandungan asam folat ini dapat ditemukan pada sayur berdaun hijau, buah-buahan seperti jeruk, anggur, dan buah sitrus lainnya. Folavit atau Folamil Genio merupakan vitamin yang kerap diberikan pada hamil yang berisi asam folat.

“Penting bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen makanan, biasanya dari tablet multivitamin untuk ibu hamil. Konsumsi susu Hi-calcium juga diperbolehkan, namun menurut kami tidak perlu lagi bila Anda sudah mengkonsumsi tablet multivitamin yang disediakan untuk ibu hamil, karena biasanya sudah mencakup kalsium di dalamnya. Anda dapat meminta vitamin ibu hamil kepada dokter kandungan Anda,” tutur dr Puspita Komala Sari.

Namun bagi Anda yang masih bingung terhadap apa saja kandungan yang terkandung dalam suplemen Ibu hamil Folamil Genio ini, di dalam sebuah kemasan terdapat penjelasan lengkap tentang komposisi folamil genio, seperti folic acid 1 mg, vitamin B1 3 mg, vitamin B2 3.4 mg, vitamin B6 2 mg, vitamin B12 4 mcg, vitamin D3 400 IU, vitamin K1 50mcg, DHA dari algae 40 mg, ARA 8 mg, nicotinamid 20 mg, calcium carbonate 100 mg, betacaroten 10000 iu, copper gluconate 0.1 mg, iron polymaltose complex 30 mg, biotin 30 mcg, calcium d pantotenate 7.5 mg.

Sedangkan untuk dosis dan pemberian multivitamin ini, bisa diberikan 1 kapsul lunak 1x sehari dan dikonsumsi setelah makan. Namun agaknya harus diperhatikan pada seorang Ibu yang memiliki hipersensitif terhadap obat, karena Folamil Genio ini hipersensitif terhadap salah satu komposisi obat. Di dalam sebuah kemasan produk, folamil genio berisi 30 tablet dan di banderol dengan Rp137 ribuan. Produk suplemen ini bisa di dapatkan di beberapa apotek, seperti Kimia farma.

Loading...