Dibanderol Dengan Harga Cukup Tinggi, Apa Saja Fitur B&W Zeppelin?

Speaker - (Sumber: klipsch.com)Speaker - (Sumber: klipsch.com)

Semakin berkembangnya dunia teknologi, berpengaruh juga terhadap perkembangan dalam hal audio. Hingga saat ini telah cukup banyak speaker dengan dan desain menarik yang beredar di pasaran Indonesia. Tidak melulu speaker dalam bentuk besar, speaker saat ini juga mengalami penyusutan dari segi dimensi, namun teknologi yang diberikan justru semakin .

Bowers & Wilkins merupakan salah satu produsen speaker yang cukup dikenal oleh masyarakat luas berkat serangkaian produk speaker premiumnya. Tahun lalu, ini memproduksi kategori speaker yang dinamai B&W Zeppelin Wireless.

B&W Zeppelin Wireless adalah speaker ringkas yang mengusung konektivitas nirkabel. Speaker ini memiliki dimensi 188 x 660 x 183 mm, dengan bobot sekitar 6.5 kilogram dan berbentuk lonjong. Sama seperti produk lainnya, speaker yang dijual dengan Rp12 jutaan ini terhubung oleh gadget menggunakan jaringan bluetooth. Koneksi bluetooth ini juga disempurnakan lewat jaringan WiFi untuk konektivitas yang makin optimal.

Selain itu, bagi pengguna yang tidak memiliki jaringan WiFi, juga disediakan port Ethernet sehingga speaker berwarna hitam dof ini masih bisa digunakan karena masih dapat dikaitkan langsung ke router. Apabila menginginkan langkah yang klasik, speaker ini juga dapat memakai port audio 3,5 mm untuk aktif pada model aux.

Melalui Bowers and Wilkins Zeppelin Control, pengguna juga dapat mengatur beberapa speaker B&W, tentunya jika pengguna memiliki lebih dari satu speaker. Namun terdapat kekurangan dari software ini yakni desain interface yang kurang interaktif dan butuh pengembangan lebih jauh untuk PC. Selain itu, terlepas dari harga yang ditawarkan dengan cukup tinggi namun pengguna Android tidak dapat mencicipi dari speaker ini.

Semakin banyaknya pecinta produk B&W Speaker ini membuat produsen semakin gencar untuk menggarap di Indonesia. Menurut Franco H.W. Lock, Direktur Penjualan Asia Pasifik B&W Group Asia Limited, mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan penjualan produknya rata-rata mencapai 10 persen. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai promo yang dapat menaikkan angka penjualan.

“Untuk itu kami lebih banyak menggunakan event-event khusus untuk strategi pemasaran ke depan. Kami memilih sponsorship event berkelas seperti golf atau dengan prestisius yang lainnya, misalnya Maserati,” tutur Franco.

Ia juga mengakui bahwa pasar Indonesia merupakan pasar yang penting bagi perusahaan B&W. Hingga saat ini paling tidak sebesar 5 persen penjualan produk B&W global disumbangkan dari penjualan di Indonesia. Diharapkan agar akan selalu mengalami kenaikan di tiap tahunnya.

Selain memproduksi berbagai produk speaker, Bowers and Wilkins juga menghadirkan produk luxury lain, misalnya Earphone yang dibanderol dengan harga paling sekitar Rp2 jutaan.

Loading...