Diaplikasikan Sebelum Bedak, BB Cream Wardah Dijual Kisaran Harga Rp 50 Ribuan

BB Cream Wanita - (Sumber: beautybytheages.com)BB Cream Wanita - (Sumber: beautybytheages.com)

Selain foundation, ada beberapa yang berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah, seperti jerawat, noda hitam, bekas jerawat, kemerahan dan lainnya. tersebut antara lain BB Cream, CC Cream, DD Cream, dan EE Cream. Dari sekian , BB Cream merupakan yang paling digunakan kaum , terutama apabila mereka menginginkan tampilan yang natural.

BB adalah singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Krim ini terdiri atas foundation ringan dan moisturizer (pelembap) yang cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. BB Cream dapat dijadikan sebagai alas dengan kemampuan ‘medium’ untuk menutupi kekurangan di wajah. Produk ini juga dianggap dapat meratakan warna kulit.

Kini, tidak perlu lagi bingung mencari produk BB Cream. Hal itu dikarenakan produknya sudah tersedia dari berbagai merek. Salah satunya berasal dari merek lokal, . BB Cream dijual dengan kisaran Rp 59.000. Anda dapat membelinya baik melalui , atau bisa langsung membeli di toko atau counter resminya. Pemakaiannya pun mudah, cukup dengan mengoleskan produk ke wajah, ratakan, lalu Anda bisa menumpuknya dengan bedak padat, ataupun tabur.

BB Cream dianggap cocok digunakan untuk riasan natural sehari-hari, karena teksturnya yang ringan. “Misalnya make up natural untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kampus atau kantor. Nah, untuk kamu yang masih bingung untuk tampil cantik make up natural dan tidak berlebihan bisa intip step by step dari saya,” kata Makeup Artis Makassar, Asri Yulianti.

Untuk mendapatkan tampilan natural, sebelum menggunakan BB Cream, terlebih dahulu Anda membersihkan wajah. Pastikan wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make up. Terus bersihkan wajah dengan facial foam, setelah itu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dengan handuk kering. Setelah itu, gunakan pelembab atau moisturizer yang cocok dengan jenis kulit,” ujar Asri.

Fungsi BB Cream yang hampir sama dengan foundation, membuat Anda lebih memperhatikan lagi mengenai kulit. Oleh karena itu, penggunaan pelembap sangatlah penting. Hal itu bertujuan untuk menjaga dan memberi kelembapan pada kulit, sehingga kulit tidak menjadi kering setelah menggunakan makeup.

Langkah selanjutnya, memakai BB Cream. “Beberapa BB cream bahkan mengandung SPF yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Pilihlah BB cream dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar BB cream tersebut bisa menyatu dengan sempurna pada wajah,” katanya.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan bedak padat atau tabur sesuai selera. Menurut Asri, dirinya lebih senang memakai bedak tabur karena hasilnya natural, dan juga tidak terlihat tebal di wajah.

Demi melengkapi penampilan, Anda juga disarankan untuk membentuk alis. “Cara paling mudah dan cepat adalah dengan membentuk garis outline pada tepi luar alis. Kemudian kamu bisa penuhi bagian dalamnya outline yang sudah terbentuk. Lakukan cara tersebut pada kedua alismu.Dan jangan lupa pakai concealer agar alis kamu rapi,” tambah Asri.

Setelah itu, jepit bulu mata dan menggunakan maskara. Selanjutnya, Anda dapat menggunakan blush on secara tipis di area pipi, lalu dilanjutkan dengan menggunakan lipstik.

Loading...