Dianggap Tidak Mengandung Kalori, Harga Gula Stevia Per Kg Di Atas Rp 1 Jutaan

harga, gula, stevia, per, kg, merek, brand, diabetasol, tropicana, slim, di, indomaret, alfamart, produk, online, toko, konsumen, diabetes, diabetesi, kalori, unggul, makanan, alamiSemangkuk gula di atas meja

Apabila Anda pergi ke Indomaret atau Alfamart, di bagian , mungkin akan menemukan produk Diabetasol atau Tropicana Slim dengan keterangan tambahan ‘stevia’. kedua produk itu tidak jauh berbeda. Diabetasol Sweetener Stevia yang isi 50 dijual Rp 34.200. Sedangkan Tropicana Slim Sweetener Stevia lebih murah yaitu Rp 31.900.

Bagi Anda yang membutuhkan gula stevia dalam jumlah banyak, harga jual per kg-nya mencapai Rp 1 jutaan lebih. Apabila kesulitan mencari di toko, Anda bisa membelinya secara online.

Stevia adalah sebuah tanaman yang dapat menjadi baku pengganti gula rendah kalori. Penggunaan gula stevia sebagai pemanis banyak ditemukan di Jepang. Hal yang membuat gula stevia unggul ialah karena tidak mengandung kalori dan bersifat 200 kali lebih daripada gula dalam takaran yang sama. Karena 0% kalori, stevia diklaim baik untuk diet dan tidak menyebabkan kenaikan gula .

“Pemanis dari daun stevia ini sudah dinyatakan aman oleh WHO. Komitmen Tropicana Slim untuk dapat terus menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih , mendorong kami berusaha memahami kebutuhan masyarakat akan pemanis. Sehingga, kehadiran Tropicana Slim Stevia diharapkan dapat menjadi bagi konsumen yang memiliki preferensi mengonsumsi makanan alami,” beber Noviana Halim, Tropicana Slim Brand Manager.

Terkadang seseorang tidak menyadari asupan gula dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Padahal batasan konsumsi gula hanya 4 sendok makan per hari, termasuk yang diperoleh dari makanan alami seperti buah, sayur, dan susu, bukan hanya gula pasir.

Noviana lantas menambahkan, pemanis stevia dalam Tropicana Slim Stevia ini memiliki kemanisan yang sangat tinggi, sehingga penggunaannya pun cukup sedikit saja. Satu sachet Tropicana Slim Stevia, kata Noviana, mengandung nol kalori, setara dengan 2 sendok teh gula pasir. “Jadi, tetap bisa mengkonsumsi yang manis, tanpa perlu khawatir gemuk atau diabetes,” tukas Noviana.

Selain Tropicana Slim, masyarakat juga memiliki pilihan gula stevia dari brand Diabetasol. Kompetisi pasar dengan adanya merek pemanis lain yang ramah diabetes, diatasi oleh PT Kalbe Nutritionals dengan melakukan strategi intensifikasi dan ekstensifikasi.

Menurut Group Business Head PT Kalbe Nutritionals, Diny Elvirani, ekstensifikasi yang dilakukan dengan cara penetrasi distribusi secara rapat, sehingga konsumen lebih mudah menjangkau produk di seluruh Indonesia. “Sedangkan untuk intensifikasi kami melakukan edukasi diabetes secara masif, baik ke awam maupun ke health care profesional (praktisi medis),” tambahnya.

Kekuatan branding yang dibangun Diabetasol Sweetener ditujukan untuk waktu yang cukup panjang. Kekuatan itulah yang menjadikannya ahli nutrisi bagi para diabetesi dan sekaligus market leader di kategorinya.

Kepercayaan Kalbe pada brand Diabetasol Sweetener sebagai merek lokal yang secara konsisten memberikan edukasi diabetes bagi masyarakat. “Kami berharap komitmen ini bisa turut serta menekan angka prevalensi diabetes di Indonesia,” ujar Diny kembali.

Loading...