Dianggap Miliki Model Ceramah Yang Easy Listening, Berapa Tarif Ustadz Hanan Attaki?

tarif, ustadz, ustaz, hanan, attaki, gerakan, pemuda, hijrah, lulusan, rupiah, dakwah, bandung, kota, model, anak, muda, kesepakatan, mamah, dedeh, aa, gym, bahasa, ringan, kekinian, easy, listening, temaCeramah Ustadz Hanan Attaki (sumber: panjimas.com)

Hanan Attaki baru-baru ini dikenal di kalangan . Hal itu dikarenakan ceramahnya dikemas dalam bahasa ringan dan kekinian. Dengan cara yang seperti itu, dinilai menarik minat kalangan untuk betah duduk mendengarkan Ustadz Hanan Attaki.

Menurut Dwi Putri, model ceramah Hanan Attaki easy listening (enak didengar). Bagi kaum milenial seperti dirinya, isi ceramahnya mudah ditangkap dan dipraktikkan. “Bosan, jenuh kalau dengar tausiyah yang kaku gitu. Ustad Hanan Attaki ini santai, poin yang disampaikan juga dapat diterima oleh kaum milenial kaya saya,” ungkapnya.

Begitu pula dengan Esti Ayu, ia menyukai ceramah Ustaz Hanan Attaki karena merasa model ceramah yang dibawakannya tidak menakut-nakuti pendengarnya. “Suka banget sama ceramahnya, modelnya anak muda banget. Dalam ceramahnya itu tidak ada yang nakut-nakutin,” paparnya.

Senada dengan dua orang lainnya, Wulan Meitha, juga menyukai Ustaz Hanan Attaki. Menurutnya, tema ceramah yang dibawakan selalu bisa ditangkap tanpa merasa digurui.

Hanan Attaki mempunyai nama lengkap Tengku Hanan Attaki. Ia merupakan lulusan dari Universitas Al Azhar. Kembalinya dari Mesir, ia mulai berdakwah di Kota . Selama tinggal di , Hanan bekerja sebagai seorang pengajar di SQT Habiburahman dan Jendela Hati. Ia juga tercatat sebagai Direktur Rumah Quran Salman, sebuah komunitas yang berdiri di Masjid Salman Institut Teknologi .

Pada tahun 2015, ia mendirikan Gerakan Pemuda Hijrah, yang merupakan komunitas yang mewadahi pemuda-pemuda Bandung yang ingin mengenal lebih dalam. Ia melakukan pendekatan dengan memanfaatkan sosial media, seperti Instagram, Youtube, Twitter, dan Facebook.

Di samping itu, komunitas ini juga kerap mengadakan kajian-kajian yang membahas permasalahan anak muda. Oleh karena itu, pemilihan tema kajian menjadi salah satu aspek penting dalam kegiatan-kegiatan Gerakan Pemuda Hijrah.

“Misalnya nih, ustaz melempar tema. Tema untuk Rabu depan itu tentang bersabar dalam menanti jodoh. Itu traffic-nya tinggi, itu tema-tema yang diminati anak muda. Itu kan bahasanya terlalu pesantren, gimana caranya biar catchy di anak muda. Diubah jadi derita jomblo itu kifarat dosa,” kata salah satu anggota Gerakan Pemuda Hijrah, Inong.

Mengenai , belum diketahui secara pasti berapa besar yang harus dikeluarkan untuk mengundang Ustadz Hanan Attaki. Namun, beberapa ustaz telah diketahui gambaran tarifnya. Misalnya saja Aa Gym. Pada tahun 2002, per jamnya sekitar USD 100.000 pada bulan Ramadan. Saat itu, nilai tukar rupiah terhadap sekitar Rp 9.260, berarti jika dirupiahkan menjadi Rp 926 jutaan.

Sementara itu, Mamah Dedeh, sekitar tahun 2013, tarifnya sekitar Rp 40 juta. Tetapi, pernah ada kejadian bayaran yang diterimanya tidak sesuai dengan kesepakatan.

“Yang tanda tangan Rp 80 juta, yang kita terima cuma Rp 30 juta. Saya juga pernah tanda tangan Rp 25 juta dikasih cuma Rp 1 juta. Padahal saya tahu pendapatan dari tiket saja sangat besar,” ujar Mamah Dedeh.

Loading...