Dianggap Lebih Ekonomis dan Fleksibel, Ini Harga PC Rakitan Core i5

Laptop - (Sumber: bestbuy.ca)Laptop - (Sumber: bestbuy.ca)

Meski saat ini merupakan sebuah perangkat yang lebih praktis, namun tak sedikit orang yang masih menggunakan perangkat PC. PC (atau Computer) maupun sendiri telah menjadi barang wajib bagi setiap orang untuk mendukung kegiatan sehari-harinya. Namun sayang, semakin hari harga perangkat ini juga semakin mahal. Untuk menyiasatinya, banyak orang yang kemudian memilih untuk membeli PC rakitan karena harganya yang lebih murah.

PC rakitan adalah komputer yang komponen-komponennya dijual secara terpisah dan kemudian komponennya bebas dipilih dan dirakit sesuai pihak pemakai. PC rakitan atau kerap disebut dengan ‘desktop jangkrik’ dianggap menjadi solusi bagi mereka yang membutuhkan PC yang sesuai dengan namun memiliki biaya terbatas.

Desktop rakitan atau jangkrik ini dirasa sangat fleksibel untuk bisa dirakit sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan akan tetapi tetap dengan kualitas produk-produk startup ternama. Pengguna tetap dapat membeli komponen secara terpisah berdasarkan merek dan spek yang dikehendaki.

“Meski secara umum belum 100 persen normal, laptop dan PC rakitan meningkat 25 persen, setidaknya dibanding bulan puasa kemarin. Orang tua mulai mencari laptop atau PC rakitan untuk persiapan masuk sekolah. Untuk itu kami juga kasih promo untuk lebih menarik konsumen,” kata Thomas Saputra, salah seorang pemilik toko komputer.

Menggunakan PC rakitan saat ini memang dijadikan pilihan oleh kebanyakan orang, terutama mahasiswa dan beruntung Acer sebagai produsen startup ternama meluncurkan terbarunya bernama CreAcer untuk menjawab kebutuhan pasar akan kualitas komputer atau desktop rakitan yang fleksibel dari spek dan komponen sesuai keinginan dengan jaminan garansi resmi dan dukungan kompatibilitas pada komponen yang dipakai.

“Acer berkomitmen memberikan produk dengan kualitas dan layanan bagi para pelanggannya. Program CreAcer adalah salah satu inisiatif Acer Indonesia untuk memperkuat komitmen tersebut. Di CreAcer, pengguna bisa menikmati kemudahan untuk merakit sendiri sesuai kebutuhan dan meng-upgrade PC desktop-nya di masa mendatang,” kata Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, dilansir dari Tribuntechno.

Acer Indonesia juga memberikan harga menarik bagi kategori tertentu dari komponen dan yang akan dipilih oleh konsumen. Untuk kategori pentium Dual-Core dikenakan kisaran harga Rp4 jutaan, kategori Core i3 ditawarkan seharga Rp5 jutaan, sementara untuk kategori Core i5 bisa didapatkan dengan budget Rp7 jutaan.

Pemilihan laptop memang masih mendominasi jika dibandingkan dengan PC rakitan. Namun PC rakitan disebut-sebut memiliki harga yang lebih ekonomis dan spesifikasinya bisa disesuaikan dengan standar kebutuhan. Misalnya spesifikasi untuk mendukung kegiatan belajar atau pekerjaan tertentu maka akan berbeda saat merakit PC bagi yang memiliki hobi gaming atau desain grafis.

Loading...