Dianggap Dapat Mengecilkan Perut, Harga Alat Fitnes Lari (Treadmill) Mulai Rp 1 Jutaan

Treadmill - (Sumber: freestockphotos.biz)Treadmill - (Sumber: freestockphotos.biz)

Bagi sebagian orang, berat badan naik bukan merupakan sesuatu yang menyenangkan. Mungkin bagi sebagian lainnya, bisa jadi hal tersebut bisa menjadi berita yang membahagiakan. Apalagi jika Anda telah banyak menyantap makan-makanan berlemak, seperti opor ayam, rendang, dan masakan sejenisnya.

Salah satu upaya untuk mengatasi kenaikan berat badan, atau merasa ada lemak berlebih di tubuh, Anda dapat melakukan treadmill. Jenis ini dinilai dapat mengurangi kalori yang menumpuk di bagian tubuh seperti paha, betis, dan lengan. ini juga bisa untuk mengecilkan perut.

Jika Anda menginginkan bisa olahraga di rumah, dapat membeli alat fitness lari (treadmill) di -toko olahraga atau melalui online seperti di Lazada atau Tokopedia. Harganya bervariasi mulai dari Rp 3.350.000-19.755.000 (untuk yang elektric). Kini, selain olahraga lari, tersedia juga treadmill dalam bentuk sepeda.

Alat olahraga tersebut juga dapat Anda temukan di Gramedia. Toko Buku tersebut menyediakan Treadmill Attack Runner 2. “Attack Runner 2 mampu menghasilkan maksimal 12 kilometer per jam. Tingkatan ini sudah cukup mumpuni bagi pengguna yang hendak membakar lemak tubuh,” kata Sales Superintendent TB Gramedia Mal Ska, Hadinata.

Bagi pengguna yang memiliki bobot tubuh yang berat tidak perlu khawatir rusak menggunakan alat ini karena treadmill canggih ini mampu menopang beban hingga 100 kilogram. Selain itu bantalan atau landasan dari treadmill ini diproduksi menggunakan yang nyaman serta elastis ketika dipijak sehingga risiko cedera berat bisa terhindari.

Di Ace Hardware, Anda dapat menemukan alat olahraga motorized treadmill BT-3136S2M-C. Dengan harga Rp 8.678.000, penyuka jogging bisa jogging dengan treadmill yang dilengkapi program itu. “Kecepatan bisa diatur. Landasan bisa naik turun sendiri. Alat ini memiliki safety key. Tidak akan berjalan tanpa itu,” ujar Crist, Advisor Ace Hardware.

Treadmill juga tersedia dalam versi manual. Harganya jauh lebih murah, yaitu mulai dari Rp 1 jutaan. Apabila Anda merasa, harga tersebut masih terlalu , mungkin dapat mencoba membeli alat fitnes lari (olahraga) bekas yang kini sudah banyak dijual secara online.

Dibanding berolahraga di jalan, berlari di atas treadmill memang jauh lebih nyaman. Tidak perlu kehujanan dan kepanasan, bebas risiko tertabrak kendaraan, dan tentunya bisa dilakukan sambil menonton televisi atau mendengarkan musik.

Untuk mendapatkan hasil yang sama dengan lari di jalan, penelitian membuktikan butuh kecepatan 15 persen lebih tinggi saat berlari di atas treadmill. Ini terungkap dalam penelitian di Milan University yang membandingkan 15 pelari laki-laki yang rata-rata berusia 21 tahun. Mereka secara teratur melakukan interval, sebagian di track dan sebagian di atas treadmill.

Loading...