Dianggap Bisa Obati Rasa Gatal, Harga Salep Inerson 2018 di Apotik Sekitar Rp 40 Ribuan

harga, salep, inerson, 2018, di, apotik, gatal, gigitan, serangga, buah, makanan, bergizi, vitamin, jambu, biji, cacar, air, bentol, berair, virus, 15, gram, apotek, meradang, eksim, alergi, psoriasisMenggaruk kulit lengan yang gatal (sumber: drweil.com)

Jika Anda menderita terasa , meradang akibat eksim, kemerahan, alergi, psoriasis, dan lainnya bisa mengoleskan . Apabila Anda pergi ke apotik terdekat, bisa membeli seperti Inerson ED 2022 Desoximetasone 15 gram. jual di tahun 2018 ini sekitar Rp 40 ribuan.

Salep tersebut mengandung desoximetasone, yang bertujuan mengobati rasa gatal, dan lainnya. Rasa gatal bisa disebabkan oleh gigitan serangga. Apabila Anda tidak sengaja terkena gigitan dari serangga bernama tomcat, bisa melakukan langkah pengobatan awal. Pakar serangga dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hari Sutrisno, mengatakan, “Jika kena serangga ini, maka kita harus cuci dengan sabun agar menetralisir racun.”

Pengobatan tambahan bisa dilakukan. Pilihannya adalah dengan memakai salep Hydrocortisone 1 persen, salep Betametasone dan antibiotik Neomycin Sulfat 3 kali sehari, atau dengan salep Acyclovir 5 persen.

“Yang lebih berbahaya adalah jika sampai terjadi sekunder. Jadi jangan sampai terjadi luka karena kuman akan masuk,” ungkap Hari. Karena hal tersebut, Hari mengimbau pada korban untuk tidak menggaruk bagian yang memerah walaupun terasa gatal.

Namun, bukan berarti semua rasa gatal akibat serangga bisa diobati dengan salep. Misalkan saja Anda atau keluarga terdekat mengalami gatal-gatal di jari, bentol kecil berair, dan semakin besar, menular ke jari lainnya, sebaiknya tidak gegabah dengan langsung mengoleskan salep, seperti Inerson.

“Gatal adalah suatu gejala dari berbagai macam kondisi medis, seperti alergi atau infeksi jamur, di mana untuk memastikan diagnosis perlu dilakukan pemeriksaan fisik serta penunjang secara menyeluruh,” ujar dr. Alvin Nursalim.

“Apabila Anda menderita gatal yang sampai ada bentol kecil berair, maka bisa jadi penyebab sakit kulit itu karena sebuah infeksi kulit oleh atau virus. Namun, pemeriksaan kulit paling baik jika dilihat secara langsung agar dapat diketahui kelainan kulit yang terjadi. Oleh karena itu disarankan untuk memeriksakan diri ke spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Tidak disarankan untuk menggaruk, karena cairan tersebut akan menyebar ke tempat lain dan menimbulkan lesi (bintik cairan) yang baru,” jelas dr. Alvin kembali.

Sementara itu, bagi penderita cacar air, gatal adalah hal yang biasa dirasakan. Untuk mengobati atau bisa juga menghindari gatal akibat cacar, bisa dengan memberikan bedak menthol sehingga mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit sehingga kulit tidak banyak teriritasi.

“Untuk yang memiliki kulit sensitif dapat juga menggunakan bedak talk salycil yang tidak mengandung mentol. Pastikan Anda juga selalu mengkonsumsi makanan bergizi untuk mempercepat proses penyembuhan itu sendiri. Konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jambu biji dan tomat merah yang dapat dibuat jus,” jelas dr. Melyarna Putri.

Loading...