Dianggap Bermanfaat Bagi Tubuh, Harga Susu Kambing Etawa Profit Dijual Kisaran Rp 232.500-250.000

Susu Kambing Etawa Provit - (Sumber: susuprovit.co.id)Susu Kambing Etawa Provit - (Sumber: susuprovit.co.id)

Selain susu sapi, susu kambing juga dinilai membawa berbagai manfaat bagi tubuh. Hal tersebut sudah diakui oleh beberapa orang, seperti Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Kabupaten Temanggung, Ir. C. Masrik Amin Zuhdi. Ia menyebutkan bahwa di dalam susu kambing terdapat kandungan beberapa zat yang lebih tinggi dari susu sapi, maupun Air Susu Ibu (ASI).

“Susu kambing memiliki beragam khasiat atau manfaat. Mengandung yang cukup tinggi, tinggi kandungan vitamin C yang bermanfaat bagi kekebalan tubuh, mengandung alkali basa yang dapat mencegah gangguan pencernaan seperti maag hingga asam lambung,” ujar Ir. C. Masrik Amin Zuhdi.

Susu kambing yang dinilai banyak membawa manfaat salah satunya susu yang berasal dari kambing etawa, yaitu Susu Kambing Etawa Profit. Susu ini dikemas dalam kemasan karton susu ini dengan Rp 232.500-250.000. Anda bisa membelinya melalui online.

Menurut review konsumen yang merupakan salah satu agen, H, Dani Permana, ia menuturkan ketertarikan terhadap susu kambing bermula karena ia merasakan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

“Awalnya karena makanan yang dimakan saat ini banyak terkontaminasi dengan zat-zat beracun, nah susu kambing ini bisa menetralkan dan mengembalikan tubuh yang sudah terkontaminasi zat-zat beracun itu,” ujarnya.

Ia menyatakan, telah merasakan manfaat dari mengonsumsi susu kambing selama dua tahun berturut-turut, untuk memberikan nutrisi tambahan kepada anak yang menderita sakit sejak lahir. “Alhamdulillah, setelah rutin minum susu kambing pencernaannya lancar. Memang awalnya buat si Ade, sekarang ikut menjualnya,” tambahnya.

Beragam manfaat dari susu kambing tersebut, menurut pebisnis susu kambing etawa, Ridwan Munir, hal itu disebabkan karena pakan yang diberikan kepada kambing etawa. “Banyak manfaat kesehatan dari susu kambing etawa ini karena seluruh pakan yang diberikan serba alami tanpa adanya pakan buatan pabrik,” ungkapnya.

“Susu kambing etawa juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. Asam antimikroba seperti kaprilat dan asam kaprat ditemukan dalam susu kambing etawa juga dan berguna untuk memperbaiki pencernaan,” beber Ridwan.

Seperti diketahui, susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawa ini dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini bermanfaat untuk mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan oleh tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat yang diinginkan, aturan minum susu kambing etawa profit sebaiknya diminum 1x sehari dengan diseduh air hangat. Tetapi, kini Anda perlu waspada, karena telah beredar susu etawa palsu. Agar dapat terhindar dari palsu, Anda dapat melihat ciri-cirinya, supaya dapat membedakan mana susu etawa asli dan mana yang palsu.

Salah satu ciri susu kambing etawa asli dapat dilihat dari warnanya. Warna susu kambing etawa asli berwarna sedikit kekuning-kuningan dan tidak kental, aromanya juga tidak apek. Sedangkan susu etawa palsu akan menjadi kental ketika diseduh dengan air mendidih, dan juga harganya jauh lebih murah daripada yang asli.

Loading...