Detail Mirip Aslinya, Harga Kostum Robot Transformers Bisa Sampai Jutaan Rupiah

Kostum Robot Transformers - game.kapanlagi.comKostum Robot Transformers - game.kapanlagi.com

Tren cosplay saat ini tak hanya didominasi pada karakter-karakter manga atau anime saja, banyak orang yang mulai menggemari cosplay dengan karakter-karakter pada animasi Hollywood, misalnya saja Transformers. Robot futuristik yang merupakan karakter fiksi ini begitu disukai berbagai kalangan, baik -anak maupun orang dewasa karena menampilkan -efek yang menakjubkan. Tak heran bila para penggemarnya rela berburu kostum robot Transformers dengan harga hingga jutaan demi replikasi tampilan robot keren tersebut.

Kostum robot Transformers yang banyak beredar di pasaran biasanya diperuntukkan bagi anak-anak. Harga kostum robot Transformers Bumblebee anak-anak ini dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. Kostum ini terbuat dari material atau polyester dilengkapi dengan mask atau topeng yang mampu memancarkan cahaya.

Selain untuk anak-anak, ada pula kostum Transformers untuk dewasa yang biasanya dijual dengan harga relatif lebih mahal. Contohnya saja untuk kostum Optimus Prime untuk dewasa di pembuatan kostum bisa dengan harga Rp 5 jutaan. Berbeda dari kostum untuk anak-anak, kostum robot Transformers ini memiliki detail dan warna tampilan yang lebih menyerupai versi robot aslinya.

Salah satu toko kostum robot Transformers yang hingga kini sukses menjadi viral dan populer di Indonesia adalah Kurnia Robot Semarang. Toko besutan 5 pemuda asal Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini sukses membuat replika berbagai karakter dalam Transformers seperti robot Bumblebee, Optimus Prime, hingga Megatron.

Dengan model Rp 100 ribuan, bisnis yang dibangun awal tahun 2016 lalu ini sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Salim Riyadi bersama keempat temannya, Didik Prasetyo, Wibowo, Samsul, dan Anam pun membeli spons eva/spon ati untuk bahan baku pembuatan kostum robot Transformers beserta bahan pendukung lainnya. Cara membuat kostum Transformers ini kabarnya hanya meniru persis gambar robot Transformers, sedangkan skala ukurannya hanya mengikuti feeling.

“Yang paling sulit saat memproduksi, yaitu pembentukan robot dan pengecatan. Kami harus detail, jangan sampai berbeda jauh dengan gambar yang kami contoh, meskipun alat-alat yang digunakan baru sebatas gunting, cutter dan penggaris. Cat yang kami gunakan adalah cat sintetis. Lalu untuk membuat warna semakin hidup, kami semprotkan minyak M3,” jelas Didik seperti dilansir Nusantara7.

“Untuk pengerjaan robot kostum, rata-rata paling cepat dua bulan per robot. Sedangkan pengerjaan robot displai setinggi 3 meter membutuhkan waktu sekitar 3 bulan. Apabila dijual, Rp 7 juta per robot kostum. Sedangkan untuk robot display Rp 15 juta per buah,” imbuh Samsul.

Loading...