Destinasi Favorit Sedunia untuk Bulan Madu, Biaya Honeymoon di Bali Dipatok Jutaan Rupiah

Honeymoon di Bali - www.tripsavvy.comHoneymoon di Bali - www.tripsavvy.com

Pulau Bali selama ini dikenal sebagai destinasi bagi wisatawan di berbagai penjuru dunia. Bukan hanya untuk sekadar , Bali juga kerap dijadikan tujuan utama untuk honeymoon alias bulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah. Untuk honeymoon di Bali pun tak perlu repot-repot, sebab kini ada banyak agen travel yang menyediakan paket-paket honeymoon dengan yang tidak terlalu menguras kantong.

Harga paket honeymoon di Bali biasanya ditentukan berdasarkan kelas , lama menginap, masuk objek wisata, makan dan minum, transportasi selama di Bali, dan sebagainya. Jarang ada agen perjalanan yang memasukkan tiket pesawat ke dalam paket honeymoon mereka. Sebagai referensi, salah satu agen travel di Bali menawarkan paket honeymoon 3 hari 2 malam (private pool villa) dengan biaya sekitar Rp 6,2 jutaan. Kemudian ada juga yang menawarkan paket honeymoon murah 5 hari 4 malam dengan harga Rp 6,2 jutaan saja, tetapi menginap di bintang 1. Jika menginap di bintang 5 budget dipatok Rp 11,8 jutaan per pasangan.

Ada pula travel yang menawarkan paket honeymoon di Bali 4 hari 3 malam seharga mulai Rp 5,2 jutaan hingga Rp 7,8 jutaan per pasangan. Biaya tersebut biasanya lebih mahal jika pasangan memilih menginap di villa mewah yang dilengkapi fasilitas mewah pula.

Di antara sejumlah destinasi menarik yang ada di dunia, Pulau Bali ternyata berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang Destination Marketing Summit and World Culture and Tourism Forum untuk kategori top 10 luxury travel destination, top 10 honeymoon destination dan top 10 honeymoon destination for Chinese tourist selama tahun 2017.

Menurut Vinsensius Jemadu, Asdep Pemasaran Greater China Kementerian Pariwisata, Bali ada di urutan pertama untuk kategori destinasi honeymoon mengalahkan destinasi wisata kelas dunia seperti Hawaii, Paris, New York, Dubai, Sanya, Madrid, Sydney, Guam, dan Valetta. “Kalau untuk kategori top 10 overseas destination dan luxury travel destination, Bali berada di urutan ke 4,” katanya.

Penghargaan tersebut diperoleh lewat ajang 2018 GDMSWCTF yang digelar pemerintah China dan C-Trip di Xianxi China pada April 2018 lalu. “Penetapan pemenang award ini dipilih berdasarkan kriteria dari search volume, booking volume, comments volume, dan voting dari 300 juta global member C-Trip,” tandasnya.

Loading...