Desain Simpel, Tapi Harga Topi Balenciaga Asli Bikin Menganga

Desain simpel produk topi Balenciaga (sumber: shopee.id)Desain simpel produk topi Balenciaga (sumber: shopee.id)

Siapa yang tak kenal dengan brand Balenciaga? ternama asal Spanyol ini makin dikenal bukan hanya di luar negeri, tetapi juga Indonesia. Karena sederet selebriti ternama, seperti Syahrini hingga Nagita Slavina diketahui sering memakai -barang bermerek Balenciaga. Terlebih karena Balenciaga juga memiliki official store di Indonesia, yaitu di Plaza Indonesia dan di Senayan City DKI Jakarta.

Balenciaga tidak hanya memproduksi barang-barang fashion wanita, tetapi juga untuk pria dan anak-anak. Mulai dari , tas, sepatu, perhiasan, sunglasses, hingga cap atau dengan yang tentunya tidak mudah dijangkau oleh kalangan umum.

Untuk topi saja misalnya, Balenciaga memiliki deretan katalog caps dengan sederhana. Ringkas, hanya dengan pembubuhan tulisan atau logo Balenciaga. Namun coba tebak berapa harganya? Ya, topi Balenciaga asli yang sekilas terlihat sederhana itu dijual seharga mulai USD 350-375. Atau jika dirupiahkan mencapai Rp 4,9 juta-an hingga Rp 5,3 juta-an. Harga yang cukup mahal untuk sebuah topi, bukan?

Selain untuk hidup atau fesyen, rupanya barang-barang branded seperti topi, tas, atau bahkan sneakers saat ini menjadi bagian dari investasi di kalangan sosialita. Bahkan menurut NPD, saat ini sepatu mewah menjadi kategori yang paling banyak dicari di toko online mewah. Kabarnya hampir separuh penjualan toko online barang fashion berasal dari kategori sepatu. Bahkan rata-rata setiap memiliki pengeluaran terbesar tahunan untuk membeli sepatu.

Berdasarkan data NPD, konsumen rela menghabiskan uang hingga USD 794 atau sekitar Rp 11,2 juta. “Bukan lagi tas, sepatu sekarang menjadi fokus investasi konsumen,” kata kepala penasehat industri NPD, Marshal Cihen, seperti dilansir Business Insider.

Tren tersebut juga dipicu oleh gerakan ‘ugly fashion’, di mana para konsumen bersedia menghabiskan uang belasan sampai puluhan juta hanya untuk membeli sneaker dengan estetika yang jelek. Misalnya saja Balenciaga yang mematok harga Rp 12 juta untuk sepatu Triple S. Triple S berhasil mencuri perhatian dan laris manis diburu konsumen, terutama kalangan wanita setelah para selebritis beramai-ramai mengenakannya sejak 2018 lalu.

“Di mana pun banyak ditemukan orang memakai sneaker. Beberapa tahun lalu, perempuan hanya memakainya ketika berjalan di stasiun atau ke tempat kerja,” ujar kepala editor dan direktur kreatif Conde Nast, Anna Wintour.

Loading...