Dengan Teknologi Lock & Clear, Ponds Mens Acne Solution Diciptakan Untuk Mengatasi Jerawat

Pond's Men - (Sumber: blibli.com)Pond's Men - (Sumber: blibli.com)

Sebagai salah satu dari PT Unilever, brand Pond’s telah lama dikenal dengan perawatan wajahnya, terutama untuk . Tetapi, kini, Pond’s juga memiliki produk perawatan untuk pria. Salah satunya adalah Ponds Mens Acne Solution untuk jerawat. Produk ini merupakan produk favorit, berdasarkan informasi dari website resminya.

Rangkaian Pond’s Men Acne Solution memiliki 2 (dua) produk, yaitu moisturizer (pelembap), dan face wash (sabun cuci muka). Kedua produk tersebut diklaim dibuat dengan teknologi paten Lock & Clear yang dapat mengunci dan menghilangkan bakteri jerawat dalam 3 hari.

Sama halnya dengan wanita, pria juga wajib menjaga wajahnya. Namun, sayangnya sebagian pria kurang memahami cara membersihkan serta merawat dengan tepat. Misalnya, langkah paling awal yaitu membersihkan muka.

“Kadang-kadang kalau cuci muka itu sama saja dengan sabun mandi. Sabun mandi dipakai sekalian buat cuci muka,” kata Prihianti, yang juga menjabat sebagai sekretaris umum PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spe­sialis Kulit dan Kelamin ).

Padahal, permasalahan kulit itu beragam. Misalnya, kulit wajah berminyak, kering, kusam hingga berjerawat, ini dibutuhkan penangan­an yang tepat, atau simpelnya dengan menggunakan produk yang tepat, permasalahan kulit wajah bisa teratasi dengan baik. “Jadi jika Anda memi­liki wajah berminyak jadi pakai facial wash-nya yang berminyak, jangan yang lain,” imbuhnya.

Perlu Anda ketahui, pria mem­produksi minyak wajah lebih banyak dari perempuan karena rangsangan hormon androgen. Perempuan sebe­narnya juga memproduksi hormon androgen, hanya saja jumlahnya tidak sebanyak pria. Sehingga, apabila kulit berminyak tidak teratasi dengan benar, risiko terbesar yang akan Anda hadapi ialah jerawat.

“Jerawat mulai dari komedo, hingga ada jerawat yang meradang. Ini terjadi ketika wajah ada mi­nyak yang berlebih lalu dimasuki kuman, jadi lah jerawat,” ucap Prihianti.

Pria juga cenderung banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, hal ini menyebabkan rentannya terkena masalah kulit wajah. Mungkin Anda kurang menyadari paparan debu bisa datang dari mana saja, terlebih soal polusi dan radikal bebas. Sehingga, apabila tidak rajin merawat kulit, permasalahan seperti jerawat mungkin saja terjadi.

“Untuk bisa meredam segala macam kemungkinan itu. Sebetulnya penggu­naan basic skin care itu penting untuk pria. Tentu dimulai dengan mencuci, membersihkan. Jadi membersihkan wajah itu sangat penting, karena itu adalah perlakuan dasar yang memang dalam perawatan,” ujar sekretaris umum PERDOSKI tersebut.

Sementara itu, seorang dermatologist, Dr Melanie Grossman, dari New York, memaparkan saran mengenai ritual membersihkan wajah yang praktis untuk pria agar kulit tetap dan segar. “Cuci wajah Anda dua kali dalam sehari. Pagi dan malam hari,” ujar Dr Grossman

Produk pembersih wajah atau perawatan kulit tidak harus yang mahal, selama tujuan Anda menjadikan kulit lebih segar dan bersih. Setelah kulit wajah dibersihkan, disarankan untuk menggunakan pelembap supaya kulit tampak lebih sehat dan lembap.

Loading...