Dengan Modal Awal Franchise Rp 23 Juta, Sabana Fried Chicken Tawarkan Keuntungan Menjanjikan

Sabana Fried Chicken - www.foody.idSabana Fried Chicken - www.foody.id

Memikirkan ide awal untuk memulai suatu atau memang acap kali menjadi hal yang rumit, terlebih jika seorang hanya memiliki besar dan merasa tak memiliki keahlian khusus yang memiliki nilai jual atau daya saing. Oleh sebab itu, beberapa calon biasanya lebih memilih untuk memulai bisnis waralaba atau franchise di berbagai segmen, misalnya saja . Saat ini sudah banyak pilihan yang menarik dan menawarkan kerjasama kemitraan dengan keuntungan menjanjikan, salah satunya seperti Sabana Fried Chicken.

Meski gerai ayam goreng crispy di Indonesia sudah cukup banyak, rupanya Sabana Fried Chicken menjadi salah satu gerai makanan cepat saji yang terbilang sukses dengan lebih dari 2.000 gerai di Indonesia. Sabana Fried Chicken lahir dari ide yang muncul akibat keprihatinan pendirinya terhadap ayam goreng yang sering dikonsumsi masyarakat di Tanah Air.

Menurut sang pemilik, banyak ayam goreng yang tak jelas standar kesehatan, cara pemotongan, dan pengolahannya. “Kita ingin memasarkan produk ayam yang sehat dan proses pemotongannya pun dijamin kualitasnya,” kata H. Syamsalis, pendiri Sabana Fried Chicken, seperti dilansir Finansialku.

Sosok pendirinya yang religius ini rupanya sangat mengutamakan proses pengolahan ayam yang sesuai dengan nilai-nilai agama. Menurut pria asal Sumatera Barat ini, ayam yang disembelih terjamin kehalalannya dan bukan ayam yang sakit. “Jadi ketika ayam sudah selesai dipotong kemudian disatukan baru kita suplai ke mitra. Jadi ayam yang disajikan benar-benar masih segar. kita tidak hanya mengejar profit. Tapi bagaimana menyuguhkan ayam potong yang memiliki kualitas terbaik dan dipotong sesuai syariah,” ujarnya.

Untuk menjadi mitra Sabana Fried Chicken tahun 2018 di wilayah luar Jabodetabek akan dikenai modal awal sebesar Rp 23 juta (Jawa Barat), sedangkan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur modal awalnya sebesar Rp 23.250.000. Dengan perhitungan total HPP sebesar Rp 59.798 dan jual Rp 73.000, mitra Sabana Fried Chicken diperkirakan akan memperoleh profit atau keuntungan per ekor ayam sebesar Rp 13.202. Potensi omset yang didapat untuk penjualan ayam goreng selama sebulan bisa mencapai jutaan .

Loading...