Dapat Remote Komputer dari Jarak Jauh, Ini Harga Lisensi TeamViewer

Harga Lisensi TeamViewer - anekatop10.comHarga Lisensi TeamViewer - anekatop10.com

Kecanggihan saat ini memungkinkan seseorang untuk mengendalikan komputernya dari jarak jauh (remote) tanpa harus berhadapan dengan tersebut secara langsung. ini bisa bekerja cukup dengan mengandalkan koneksi dan bantuan program atau software seperti TeamViewer. Software berbayar ini menawarkan lisensi produk dengan harga yang relatif terjangkau.

Setidaknya ada beberapa lisensi untuk berlangganan software TeamViewer original di Indonesia, yakni Business License atau lisensi bisnis untuk single user yang dengan harga Rp 345 ribu per bulan, lalu ada Premium License untuk multi user seharga Rp 730 ribu per bulan, dan Corporate License untuk tim yang dihargai Rp 1.390.000 per bulan.

Perbedaan dari masing-masing lisensi adalah pengguna yang dapat mengakses perangkat dan sesi yang bisa dibuka dalam suatu waktu. Pada dasarnya aplikasi ini kerap digunakan oleh para teknisi IT untuk mengakses, mengendalikan, dan mengatasi masalah yang dialami oleh komputer klien. Dengan penggunaan TeamViewer, sang teknisi tak perlu mendatangi setiap klien yang komputernya bermasalah.

“TeamViewer, yang dikembangkan Jerman TeamViewer GmbH pada 2005, secara umum memiliki empat fitur utama, yakni Remote Support, Presentation, File Transfer, dan VPN. Remote Viewer, yang menjadi bagian dari Remote Support, adalah fitur paling populer dan paling sering digunakan oleh pengguna TeamViewer,” demikian seperti dilansir Beritagar.

Akan tetapi, program satu ini rupanya memiliki suatu kelemahan. Lantaran cara kerjanya mengandalkan koneksi internet, maka siapa saja yang mempunyai nama pengguna (ID) dan kata kunci (password) dapat langsung terhubung dengan segala hal lain yang juga terhubung dengan sistem yang sama lewat jaringan internet. Oleh sebab itu, ID dan password dari pengguna TeamViewer harus dijaga dengan baik agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

Selain versi berbayar, tersedia pula TeamViewer versi gratis alias free namun dengan fitur-fitur yang terbatas. Menariknya, program ini dapat digunakan di 8 sistem operasi seperti Windows OS, Mac, Linux, Chrome OS, Android, iOS, Windows App, hingga BlackBerry. lebih jelas seputar harga lisensi atau fitur-fitur yang ditawarkan dapat diakses langsung melalui situs resmi TeamViewer.

Loading...