Dapat Melebatkan Bulu, Minyak Ikan untuk Kucing Dijual dengan Harga Bervariasi

Minyak Ikan - manfaate.comMinyak Ikan - manfaate.com

Memiliki seperti kucing memang perlu perhatian ekstra. Segala hal mulai dari , , vaksin, hingga bulunya harus dilakukan secara cermat agar kucing menjadi dan memiliki tampilan yang menggemaskan. Di antara para pemilik kucing biasanya juga memberikan minyak ikan untuk kucing mereka supaya sang hewan imut ini memiliki bulu yang bagus.

“Harus memilih makanan yang tepat. Merawat kucing sebenarnya susah-susah gampang, seperti makanan misalnya. Ada beberapa tipe makanan contohnya, ada makanan yang dapat membuat bulu lebat dan gemuk,” ujar Azhari, salah satu pecinta kucing persia seperti dilansir Republika.

Tak hanya cermat dalam memilih makanan, Azhari mengatakan bahwa para pemelihara kucing juga harus memberikan vitamin setidaknya dua kali sehari. Beberapa penggemar kucing bahkan ada yang memberikan vitamin hingga 3 kali sehari agar bulu kucing peliharaan mereka lebih tebal. Untuk menghaluskan dan mencegah kerontokan, biasanya Azhari menggunakan essential fish oil alias minyak ikan.

Minyak ikan sendiri tergolong suplemen yang mudah ditemukan di pet shop manapun. Bahkan kini minyak ikan untuk binatang peliharaan seperti kucing dan anjing juga banyak di -situs besar. Ada beragam merek minyak ikan untuk kucing yang ditawarkan, mulai dari kemasan loose pack hingga kemasan botol.

Sebagai contoh, minyak ikan repack isi 100 kapsul dibanderol sekitar Rp 25 ribuan. Sedangkan kemasan botol seperti merek Fish Oil Plus dijual dengan sekitar Rp 55 ribuan. Minyak ikan untuk kucing dalam kemasan yang harganya lebih terjangkau adalah merek Fish O Plus isi 50 butir yang dibanderol Rp 28 ribuan per botol.

Tak hanya pemberian makanan, suplemen, vitamin, dan kebersihan kandang saja yang perlu diperhatikan, rupanya pemberian vaksin terhadap kucing juga harus dilakukan secara berkala demi menjaga kesehatan sang kucing. “Jangan lupa tiap tiga bulan kucing itu harus di vaksin. Contohnya vaksin triket, vaksin tetracat, dan vaksin rabies,” papar Azhari.

Menjaga kebersihan dan kesehatan kucing sudah menjadi hal wajib karena kesehatan kucing juga berkaitan erat dengan kesehatan pemiliknya. “Kucing harus dirawat sebaik mungkin karena kalau tidak demikian dia akan sakit dan bisa menular ke kita,” ujar dr. Dewi di Klinik Hewan Amore, Pasar Minggu, Jakarta.

Loading...