Dapat Digunakan untuk Scabies, Harga Salep Scabimite 10 g Rp 56 Ribuan di Apotik

Salep Scabimite 10 g - www.tokopedia.comSalep Scabimite 10 g - www.tokopedia.com

Scabimite adalah berbentuk yang mengandung 5% permethrin. Salep Scabimite diproduksi oleh PT Galenium Pharmasia Lab-Indonesia dan telah terdaftar pada BPOM. satu ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit scabies atau serangan gatal pada kulit yang disebabkan oleh tungau atau kutu kecil. Adapun salep Scabimite 10 g dijual Rp 56.439 per tube, sedangkan yang ukuran 30 gr (gram) harganya Rp 101.679 di apotik.

Sebagai informasi, skabies sendiri adalah kondisi yang disebabkan oleh kutu tungau yang mengakibatkan gatal pada kulit manusia, disebut Sarcoptes scabiei. Tungau berukuran mikroskopis ini umumnya akan menggali ke dalam kulit hingga menyebabkan gatal dan ruam.

“Semua orang sebenarnya bisa terkena ini. Scabies ditemukan di seluruh dunia dan tungau ini ditularkan melalui kontak langsung antara kulit ke kulit dengan orang yang menderitanya,” demikian seperti dilansir Medicinet.

Scabies bisa ditularkan secara umum melalui kontak seksual. Penularan pun bisa terjadi dari orang tua ke anak-anak, terutama dari ibu ke bayi. Namun tungau jenis ini kabarnya hanya mampu bertahan sekitar 48-72 jam tanpa kontak manusia, sehingga jarang (meskipun mungkin) untuk scabies menyebar lewat tempat tidur atau .

Namun apabila seseorang terkena scabies, maka tungau ini dapat bertahan hidup sampai 2 bulan lamanya. Tungau tersebut dapat bertahan lebih lama apabila dalam kondisi yang dingin dengan kelembapan yang tinggi. Apabila seseorang terkena scabies, biasanya akan menunjukkan gejala yang terlihat dalam 3-6 minggu kemudian.

Gejala atau tanda-tanda yang mungkin ditunjukkan oleh penderita scabies adalah gatal-gatal yang cenderung sangat intens dan terasa pada malam hari, berbentuk seperti ruam jerawat. Ruam scabies bisa muncul di setiap bagian tubuh, mulai dari area paling umum seperti pergelangan tangan, siku, ketiak, kulit antara jari tangan dan kaki, hingga di sekitar kuku. Kulit yang tertutup pakaian seperti bokong, pinggang, puting, dan penis pun juga mungkin saja terkena scabies.

Pada bayi dan anak-anak, scabies bisa saja menyerang bagian kepala, wajah, leher, telapak tangan dan kaki. Pasien yang mempunyai sistem kekebalan tubuh lemah biasanya kulitnya bisa mengeras akibat ruam scabies. Tungau tersebut tak tersebar lewat hewan dengan tipe tungau yang sama, sehingga tak mungkin terkena scabies lewat hewan peliharaan seperti anjing atau kucing.

Loading...