Diklaim Lebih Mudah, Beberapa Calon Mitra Driver Pilih Daftar Gocar Lewat Vendor

Ilustrasi: driver GoCar (sumber: duitpintar.com)Ilustrasi: driver GoCar (sumber: duitpintar.com)

Beberapa calon mitra yang ingin bergabung dengan transportasi online seperti kadang ada yang mengalami permasalahan terkait sulitnya mendaftar secara mandiri lewat jalur reguler. Oleh sebab itu, ada sejumlah mitra yang akhirnya memilih daftar menjadi lewat vendor. Saat ini sudah banyak vendor yang mengklaim dapat memudahkan proses pendaftaran mitra sebagai driver Go Car dibandingkan lewat daftar resmi melalui situs Go-jek Indonesia.

Meski diklaim lebih mudah, yang dibutuhkan pun kabarnya tetap sama seperti mendaftar Go-Car secara online. Calon mitra diharapkan untuk memenuhi seluruh dokumen penting seperti SIM, KTP, SKCK, dan registrasi kendaraan. Seluruh dokumen tersebut harus berstatus aktif dan asli. Sementara itu, kerjanya nantinya juga tetap sama seperti mitra driver yang mendaftar secara online di situs Gojek.

Gojek sendiri belum lama ini menawarkan pilot project baru yang menawarkan kemudahan bagi para calon mitra pengemudi taksi online yang tidak memiliki mobile, yakni melalui Go Fleet. Go-Fleet sendiri adalah program kerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk yang menyediakan program untuk calon mitra pengemudi.

“Solusi mobilitas buat mitra driver yang tergabung dalam GO-Car. Kami memberikan kendaraan kepada semua mitra kami,” ujar Presiden Direktur Go-Fleet, Meliza M Rusli, di Jakarta ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, bulan Juli 2019 lalu, seperti dilansir Merdeka.

Selain dipinjamkan mobil, mitra pengemudi yang tergabung dalam Go Fleet pun akan menikmati berbagai seperti perawatan kendaraan di bengkel milik Astra dan asuransi apabila mengalami kecelakaan. “Itu sudah dapat semua, perawatan mobil, kalau ada rusak bisa diberikan ke kita, ada emergency di jalan bisa bantu 24 jam, kita juga ada asuransi kalau ada kecelakaan di jalan itu juga tertutupi dengan asuransi,” ucap Meliza.

Sementara itu, Chief Operating Officer Go-Fleet, Pandu Adilaras menuturkan, mitra pengemudi pun akan memperoleh penghasilan tambahan dari iklan yang dipasang di kendaraan berupa layar LED, car wrap dan vending machine. “Kita bisa kasih solusi tambahan penghasilan karena di mobil yang disediakan ada pemasangan iklan LED di dalamnya. Pada akhirnya bisa memberikan tambahan penghasilan buat pengemudi,” bebernya.

Pada permulaan, pihak Go-Fleet akan menyediakan 1.000 unit mobil untuk disewa. Agar dapat bergabung dengan Gofleet, calon mitra wajib mendaftar sebagai mitra Go Car, lalu ikut seleksi administrasi, verifikasi, dan .

Loading...