Cuma Ada Satu di Indonesia, Berapa Harga Mobil Jeep Wrangler JK 6×6?

Mobil Jeep Wrangler JK 6x6 - merahputih.comMobil Jeep Wrangler JK 6x6 - merahputih.com

dengan penggerak 4×4 mungkin sudah biasa, belakangan ini banyak off-road yang melirik mobil dengan penggerak 6×6 atau 6 roda. Wah, seperti apa ya kira-kira? Jeep Wrangler JK berpenggerak 6×6 ini rupanya adalah hasil karya rumah Wild Boar Off Road asal Huntington Beach, Los Angeles, California. Bahkan kabarnya hanya ada 1 unit mobil JK 6×6 di Indonesia yang harganya sudah bisa dipastikan cukup bikin otomotif gigit jari.

Mobil Jeep Wrangler JK 6×6 itu rupanya adalah milik Jerry Hermawan Lo, Presiden Direktur JHL Group. “Ini merupakan karya engineer, hasil kreasi saya. Memastikan poros keenam roda supaya bisa bekerja maksimal menyalurkan tenaga dari HEMI yang ada dibalik kap ,” ujar Matt Hunt dari Hunt4Speed, pemodifikasi yang terafiliasi dengan Wild Boar Off Road, seperti dilansir Kompas.

Mobil yang berbalut dominasi hijau di sekujur tubuhnya ini adalah produksi tahun 2014 yang sudah banyak mengalami perubahan. Ubahan yang dialami oleh Jeep Rubicon tersebut meliputi perpanjangan sasis, bodi, hingga interior. Bagian kaki-kaki memakai suspensi KING 2.5 yang bahkan disebut-sebut sebagai seri JK 6×6 pertama yang menggunakannya, sehingga tingkat kekerasan guncangan ke dalam kabin bisa disesuaikan.

Kemudian untuk velg menggunakan Fuel Wheels warna hitam dengan ornamen krom berbalut ban Toyo M/T 35×12.5×17 Open Country untuk 2 medan, yakni jalanan beraspal dan medan berat (on dan off-road). “Rintangan utama adalah membuat sistem penggerak 6×6 bisa bekerja maksimal. Tidak semua orang bisa melakukan ini dan kami beberapa di antaranya,” beber Matt.

“Modifikasi mobil ini sangat langka, bisa dibilang akan jadi satu-satunya di Indonesia nanti,” imbuh Harun Sjech, Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan Garansindo Inter . Sayangnya Harun enggan menyebutkan berapa harga atau yang dibutuhkan untuk mewujudkan modifikasi JK yang luar biasa tersebut. “Soal belum bisa disebut. Tetapi, kalau ada yang mau pesan, bisa dilakukan kapan saja ke jaringan Garansindo di seluruh Indonesia,” tegas Harun.

Sebagai gambaran, mobil Jeep Wrangler JK keluaran tahun 2012 dengan konsep modifikasi serupa, yakni beroda 6 milik atlet baseball Andruw Jones dengan harga USD 269.800 atau mencapai sekitar Rp 3,9 miliar jika dikonversikan dalam . Jadi kemungkinan JK 6×6 hijau yang beredar di Indonesia itu harganya berkisar di angka tersebut. Mahal sekali bukan?

Loading...