Crypto Terdesentralisasi, Berapa Harga Komodo Coin?

Komodo Coin, mata uang, harga, crypto, cryptocurrency, khusus, peralatan, mahal, kapitalisasi, pasar, organisasi, kode, kompatibilitas, proyekIlustrasi: mata uang crypto, Komodo Coin

JAKARTA – Bagi para ‘penambang’ crypto, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Komodo Coin. Ini adalah salah satu cryptocurrency yang diklaim berpusat privasi yang menjanjikan untuk menjadi yang lebih cepat, lebih aman, dan terdesentralisasi dengan ekosistemnya sendiri. Di , saat ini harga Komodo Coin berada di kisaran Rp8 ribuan.

“Sistem Komodo memungkinkan pengguna crypto dengan peralatan rata-rata untuk bersaing sama dengan mereka yang memiliki peralatan khusus yang mahal, seperti sirkuit terintegrasi khusus aplikasi (ASICs),” tulis Blockonomi.com. “ASICs sendiri telah menjadi ‘kata kotor’ di komunitas crypto meskipun prevalensi mereka dalam penambangan , , dan koin papan atas lainnya, karena mereka cenderung untuk mengumpulkan kekuatan hashing dari blockchain di tangan beberapa penambang yang kuat.”

Situs yang sama menerangkan, sedangkan Komodo dan ‘mata uang demokratis’ lainnya mencari desentralisasi sejati dari blockchain itu sendiri dan produksinya. Meskipun koneksinya dengan BitcoinDark, kode untuk Komodo sebenarnya adalah sebuah garpu proyek Zcash, walau tim Komodo menyatakan bahwa kedua proyek itu sama sekali tidak terkait, selain dari kode open source yang dibagikan.

Sementara, Crypto Briefing menjelaskan bahwa platform Komodo menggunakan protokol yang sama dengan Zcash, menambahkan mekanisme konsensus Proof-of-Work yang tertunda dan SuperNET ke garpu. SuperNET adalah organisasi terdesentralisasi yang didedikasikan untuk membuat alat sumber terbuka seperti pertukaran terdesentralisasi yang disebut BarterDEX, yang mampu melakukan pertukaran atom dan alat kompatibilitas lintas rantai yang disebut Peerchains.

“Komodo saat ini memiliki kapitalisasi sebesar 119.810.947 AS pada tanggal 24 Agustus 2018,” tulis Crypto Briefing. “Ini didasarkan pada persediaan sirkulasi sebesar 109.287.796 KMD (dari total pasokan 200.000.000) dan tukar sebesar 1,10 AS. Harga puncak Komodo Coin adalah 12,89 AS pada 21 Desember 2017 kemarin, ketika kapitalisasi pasar secara signifikan lebih tinggi.”

Layaknya mata uang crypto lainnya, harga Komodo Coin memang cenderung fluktuatif. Dilansir dari Coingecko.com, menurut di Bitbox, harga Komodo Coin saat ini adalah Rp8.429, sedangkan di Binance menunjukkan harga mata uang tersebut Rp8.513. Sementara, menurut catatan Bittrex, harga Komodo Coin saat ini berkisar Rp8.452.

Loading...