Counter Terletak di Tunjungan Plaza Surabaya, Brand Zara Laris Lewat Jasa Titip

Counter, Zara, merek, branded, toko, kelas, atas, Tunjungan Plaza, di, Surabaya, Aigner, Bally, kosmetik, produk, SOGO, Giordano, Victoria’s Secret, alamat, Basuki Rahmat, Kedungdoro, pengunjung, wisata, belanja, kuliner, outlet, Mango, H&M, jasa, titip, jastip, mall, mal, level, Ciputra World Surabaya, CWSSalah satu sudut di outlet Zara Tunjungan Plaza Surabaya (sumber: Pinterest)

Seiring dengan meningkatnya jumlah kelas menengah dan orang kaya baru di Indonesia, pengelola -produk branded pun tak hanya memasarkan barang-barangnya di ibu kota. Dalam lima tahun terakhir, kota-kota lain di Tanah Air seperti Bali, Bandung, dan Medan, juga menjadi incaran mereka. Tak tanggung-tanggung, -merek seperti Zara, Aigner dan Bally pun telah membuka outletnya di . Masing-masing di Ciputra World dan Tunjungan Plaza. Belum lagi sederet merek middle-up seperti Bonia, Karen Millen, Pedder Red, dan Steve Madden, yang juga hadir di kota ini.

Surabaya memang belum sekelas Jakarta yang telah memiliki lima mal level AAA+. Namun dengan kehadiran Ciputra World Surabaya (CWS) yang juga berperingkat AAA+, kota ini dapat diperhitungkan sebagai destinasi wisata belanja, khususnya bagi masyarakat Indonesia Timur. Ke depan, seiring dengan bertumbuhnya jumlah kelas menengah di Jawa Timur, diharapkan akan banyak lagi merek-merek global yang hadir disini. Selain CWS yang mengoleksi 14 merek-merek mewah, ada lima pusat perbelanjaan lainnya yang menjadi rumah bagi merek-merek ‘branded’, yakni Galaxy Mall (GM), Tunjungan Plaza (TP), Grand City (GC), Supermal Pakuwon (SP), serta Lenmarc Mall (LM).

Tunjungan Plaza, yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat No 8 – 12, Kedungdoro, ini merupakan yang paling bagi masyarakat Surabaya. Berdiri sejak 1986, saat ini Tunjungan Plaza telah memiliki enam bangunan utama yang saling terhubung satu sama lain, mulai dari Tunjungan Plaza I hingga Tunjungan Plaza VI yang menjadikannya salah satu superblok terbesar di Surabaya.

Berbagai toko atau counter dari merek kelas atas pun memenuhi Tunjungan Plaza, sebut saja Zara, Victoria’s Secret, The Executive, Aigner, Giordano, serta SOGO. Tak hanya wisata belanja, Tunjungan Plaza juga menjadi tempat yang tepat untuk berwisata kuliner. Pengunjung bisa dengan mudah menemukan tempat makan yang menyediakan masakan barat, Asia, serta hidangan lokal.

Hadirnya sejumlah merek ternama ini tentu saja mampu menjawab seluruh keinginan warga Surabaya untuk memenuhi hasrat fashionnya. Namun, ternyata warga luar Kota Surabaya pun masih tetap bisa memiliki sejumlah produk dari brand populer melalui jasa titip yang saat ini marak ditawarkan di sejumlah media sosial.

Melalui usaha jasa ini, masyarakat kian mudah dan cepat mendapatkan barang yang diinginkan tanpa harus keluar rumah. Salah satu jastip yang terbilang cukup laris dikelola Stefani Rikka dan saudara iparnya, Melly Susanti. Ini terlihat dari omzet minimal yang mereka raup sebulan yang berkisar antara Rp80 juta hingga Rp150 juta. Bahkan, jika ada event sale besar-besaran, dalam beberapa hari saja, mereka bisa meraup hingga Rp 15 juta.

Memanfaatkan akun @Personalshopperfm di Instagram, mereka memotret beragam produk yang tersedia untuk mereka belikan dengan jasa titip belanja Rp20.000. “Jasa titip ini baru kami mulai awal tahun, sebelumnya saya mulai dengan jual online barang impor dari China. Karena banyak aturan dan pajak, saya kesulitan bawa barang impor. Makanya saya dan ipar buka jastip,” ungkap Fani kepada Tribunnews.

Beberapa barang yang mereka tawarkan di antaranya barang dari Zara, Mango, Cotton On, H&M, Uniqlo, Guess, Hush Puppies, VNC, Rubi, Wakai, Charles & Keith, Mothercare hingga Gingersnap.

Ada juga produk kosmetik, seperti Laneige, Mamonde, Innisfree, Skin Food, April skin, Nature Republic, Etude, Missha, Banila, Clio, sampai The Face Ehop. “Konsumen dari kota-kota kecil biasanya tidak ada outlet toko bermerek, makanya kami belikan di Surabaya,” terang Fani.

Tak hanya untuk outlet di Surabaya, mereka juga menawarkan jastip dari beberapa , seperti Korea Selatan, China dan Singapura. Untuk jasa titip belanja dari luar negeri, telah ditentukan dua bersaudara ini.

Loading...