Cocok untuk Program Diet, Berikut Harga Alat Olahraga Treadmill

Olahraga Treadmill - lilybed.comOlahraga Treadmill - lilybed.com

Lari merupakan salah satu yang dapat digunakan dalam penurunan berat badan atau diet. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga ini di luar , mungkin Anda bisa membeli perlengkapan atau alat treadmill untuk berlatih di dalam . Saat ini, sudah banyak yang menjual alat treadmill dan beberapa di antaranya menawarkan potongan .

Mengutip laman Boldsky, terbaik kardio adalah berlari karena dilakukan 30 menit saja, sudah bisa membakar sekitar 300 kalori. Bahkan, hampir semua bentuk penurunan berat badan selalu menyertakan lari. “Sementara, berlari menggunakan treadmill dapat membakar sekitar 300 sampai 400 kalori dalam waktu 30 menit,” tulis laman tersebut.

Di samping itu, treadmill juga bisa digunakan sebagai alat olahraga untuk meningkatkan gaya hidup aktif, terutama bagi Anda yang kebanyakan duduk ketika di kantor. Pasalnya, meski saat ini sudah banyak yang memproduksi ‘bangku berdiri’ untuk membantu mengatasai masalah gaya hidup tidak aktif, namun hingga saat ini alat tersebut masih belum terbukti dapat membantu seseorang hidup lebih sehat.

“Gaya hidup tidak aktif bisa mempercepat kematian karena menyebabkan apa yang disebut di dunia medis sebagai toksisitas metabolik,” ujar Kepala Penelitian Kardiovaskular dan Metabolisme di University Health Network-Toronto Rehabilitation Institute, David Alter. “Untuk mencegahnya, lebih baik menggunakan peralatan yang dapat membantu kita bergerak, seperti treadmill, sepeda statis, atau sekadar berjalan kaki.”

Saat ini, untuk mendapatkan alat treadmill memang cukup mudah. Anda bisa mendapatkan alat olahraga tersebut di berbagai toko atau situs jual beli online dengan harga bervariasi, mulai yang termurah Rp3 jutaan hingga paling mahal mencapai Rp86 jutaan untuk merek Precor dan Rp100 jutaan untuk merek Shua seri SH-5517S.

Selain harga standar, beberapa toko juga menawarkan untuk alat treadmill di bulan September 2017 ini. Gramedia Jambi misalnya, memberikan untuk alat fitness seperti treadmill dan home gym hingga 40 persen. “Harga treadmill di sini sendiri berkisar Rp3 jutaan hingga Rp9 jutaan,” ujar Chief Counter MJ Sport Gramedia Jambi, Andidi.

Loading...