Cocok untuk Persediaan, Harga 1 Dus Mie Instan Dipatok Terjangkau

Harga 1 Dus Mie Instan

Dibandingkan membeli secara eceran, membeli mie instan langsung 1 dus memang jika dihitung lebih lanjut justru akan lebih murah. Pasalnya banyak distributor maupun supermarket besar seperti Giant, Carrefour, hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart yang menjual mi instan dalam kemasan kardus dengan harga relatif terjangkau. Saat ini sudah banyak -merek mie instan yang beredar di , mulai dari Indomie, Mie Sedap, Pop Mie, Sarimi, Mie ABC Selera Pedas, dan masih banyak lagi.

Harga Indomie Mie Goreng per dus sekitar Rp 87 ribu hingga Rp 120 ribuan. Kemudian Indomie rebus seperti Indomie Soto Mie Instan, Indomie Ayam Bawang, hingga Kari Ayam harganya berkisar mulai Rp 82 ribuan per kardus isi 40 bungkus. Sedangkan untuk Mie Sedap harganya dipatok antara Rp 81.500 hingga Rp 125 ribuan. Kemudian untuk Sarimi 2 isi 24 bungkus harganya berkisar Rp 53-57 ribuan per dus, Samyang Hot Chicken Ramen Mie Instant isi 40 pcs Rp 639-760 ribuan, Pop Mie per dus isi 24 cup Rp 101 ribuan – Rp 140 ribuan, dan Bakmi Mewah isi 24 pcs harganya mulai Rp 195 ribuan per dus.

Meski harganya relatif murah dan cukup mengenyangkan, sudah banyak ilmuwan dan yang mengingatkan bahwa mie instan sebaiknya tidak dikonsumsi setiap hari. Pasalnya kandungan mie instan dinilai tidak lengkap dan gizinya tak sesuai dengan kebutuhan . “Itu bukan yang lengkap gizi, lho. Itu darurat,” kata spesialis gizi klinik Saptawati Bardosono, seperti dilansir Riau24.

Terlebih lagi banyak masyarakat Indonesia yang justru memakan mi instan bersamaan dengan nasi. Meskipun rasanya jadi semakin nikmat, rupanya hal ini justru dapat membahayakan kesehatan. Pasalnya mi instan dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat dan kalori yang . Dalam seporsi mi instan biasanya mengandung 400 kalori, sama seperti 1 porsi nasi ukuran sedang.

Jika 1 porsi mi instan dan nasi dimakan bersamaan, maka total kalori yang masuk ke tubuh menjadi berlebihan, padahal rata-rata manusia hanya membutuhkan sekitar 1200-1500 kalori per hari. Di samping itu, makan mi instan campur nasi juga disebut-sebut dapat meningkatkan diabetes, sebab kombinasi karbohidrat dari keduanya dapat menaikkan indeks glikemik dan membuat gula dalam darah naik secara drastis.

Loading...