Cocok untuk Niaga, Ada Banyak Pilihan Mobil Pick Up Bekas Murah Harga Rp 30 Jutaan

Mobil Pick Up - (Youtube: NHIS)Mobil Pick Up - (Youtube: NHIS)

Mobil dengan bak terbuka alias pick up selama ini banyak digunakan untuk keperluan niaga, mulai dari mengangkut hasil perkebunan atau , untuk mengangkut seperti pasir atau batu kerikil, hingga untuk pengangkutan barang-barang dari ekspedisi. Bagi pemilik usaha, membeli mobil pick up kondisi baru sebenarnya bukanlah prioritas. Dibanding membeli yang masih baru, membeli mobil pick up bekas atau second justru lebih hemat.

mobil pick up bekas ada bermacam-macam, ada yang dibanderol dengan cukup murah mulai dari Rp 10 jutaan, Rp 15 jutaan, Rp 30 jutaan, atau lebih mahal dari itu. Jika sedang mencari mobil pick up bekas Rp 30 jutaan, setidaknya terdapat beberapa pilihan berdasarkan hasil penelusuran dari sejumlah situs jual beli mobil bekas.

Misalnya saja Suzuki Carry Pick Up keluaran tahun 1994 yang harga second-nya Rp 30 juta, lalu ada juga L300 1986 bensin harga Rp 30 juta, Mitsubishi pick up 2004, Kijang Pick Up KF 20, Daihatsu pick up 2000, Pick up Chevrolet 1980, Espass Pick Up 2004 W-SDA, dan masih banyak lagi.

Sementara itu untuk pick up bekas harga Rp 15 jutaan ada Hiace pick up 81 mesin bensin, Daihatsu pickup D130 Jumbo, Daihatsu Zebra pick up, Toyota Kijang pick up tahun 1984, hingga Espass pick up 1.3 tahun 2005. Dan yang harganya Rp 10 jutaan ada Zebra pick up 1989, Colt pick up, Mitsubishi pick up 1976, dan masih banyak lagi.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil pick up bekas, setidaknya pastikan performa mesin dari pick up tersebut masih bagus dan pajaknya juga masih aktif. Calon pembeli juga wajib berhati-hati dengan kemungkinan apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Setidaknya ada beberapa kondisi yang bisa diamati sebelum membeli mobil bekas, misalnya saja melihat beberapa pelat yang tampak sudah berkarat. “Bisa dimulai dari pelat ujung kap mesin hingga dudukan radiator,” kata Septa Dian Wahyudi, Service Advisor Tunas Daihatsu Jakarta Selatan, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, biasanya setelah ketok magic atau diakali, sang pemilik tidak menambahnya dengan lapisan antikarat, sehingga lapisan tersebut tampak mengalami korosi. Selain itu, posisi komponen antar kanan dan kiri mobil bekas yang pernah tabrakan biasanya juga tampak ganjil. Pastikan untuk membuka bagian kap mesin terlebih dahulu sebelum membeli mobil bekas.

Loading...