Cocok untuk Kamera FX dan DX Format, Lensa Nikon 85mm F1 8 Dijual Harga Rp 6,5 Jutaan

Lensa Nikon 85mm F1.8 - www.plazakamera.comLensa Nikon 85mm F1.8 - www.plazakamera.com

Lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G merupakan lensa tele-photo FX-format prime medium dari Nikon yang mengusung dengan kompak dan diklaim mampu membidik secara cepat. Meskipun dioptimalkan untuk DSLR FX-format, lensa ini juga dapat digunakan untuk setiap DSLR Nikon dengan DX-format. lensa Nikon 85mm F1 8 sendiri sekitar Rp 6,5 jutaan di .

“Kombinasi dari desain mid-range telephoto dan aperture f/1.8 yang cepat menjadikannya yang sangat baik untuk memotret gambar diam dan HD dalam skenario cahaya rendah,” demikian bunyi klaim pihak Nikon. Sementara itu, saat dipasangkan pada kamera DSLR format DX, maka lensa 85 mm ini menawarkan panjang focal yang jelas sekitar 127 mm.

Lensa ini juga dilengkapi dengan Silent Wave Motor (SWM) untuk autofocus yang tenang dan akurat. Selain itu, lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G juga memiliki 2 mode fokus, yakni M/A (autofocus manual-priority) dan M (manual fokus), iris diaphgram dengan 7 bilah bulat untuk menghasilkan rendering yang lembut di luar area fokus, dan lensa karet yang bisa melindungi dari cuaca.

Dengan lensa yang disetel ke aperture maksimumnya, lensa ini biasanya akan menghasilkan sedikit cahaya yang meredup di bagian sudut-sudut, mirip seperti efek vignette. Akan tetapi lensa ini tak akan benar-benar memengaruhi gambar yang Anda tangkap di dunia nyata. Meski bukan diklaim sebagai lensa makro, lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G memiliki perbesaran maksimum 0,12x dengan jarak fokus terdekat 0,85 mm.

Bagi para penggemar efek bokeh tampaknya juga bisa menjadikan lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G sebagai pilihan untuk membidik gambar. Di lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G bisa menghasilkan efek bokeh yang cukup bagus di sekitar objek yang hendak Anda bidik. Meski demikian, evaluasi hasil foto bokeh memang bersifat sangat subjektif.

Dari segi tingkat ketajaman (sharpness) lensa Nikon AF-S NIKKOR 85mm f/1.8 G juga memiliki yang dapat diadu. Harga dari lensa Nikon 85mm F1 8 relatif terjangkau, sekitar Rp 4,3 jutaan untuk kondisi fullset.

Loading...