Cocok untuk Interior, Berapa Harga Pintu Double Triplek?

Ilustrasi : Pintu Double Triplek - blog.karuniajatama.com

JAKARTA – Triplek merupakan salah satu yang banyak digunakan untuk komponen di dalam ruangan, salah satunya daun pintu. Untuk lebih meningkatkan kekuatan dan daya tahan, tukang biasanya membuat pintu dengan double triplek. Di sendiri, harga pintu double triplek bervariasi, berkisar Rp900 ribuan hingga jutaan, tergantung model dan ukurannya.

Di salah satu bangunan online, harga pintu double triplek dengan 3,8 x 80 x 210 cm berkisar Rp930 ribuan per unit, dengan desain polos tanpa variasi. Sementara, pintu double triplek dengan yang sama namun berdesain alur horizontal, dengan harga Rp1 jutaan per unit. Jika konsumen ingin membeli pintu double triplek 3,8 x 80 x 210 cm dengan tambahan lis profil tempel 3 kotak, harganya berkisar Rp1,5 jutaan per unit.

Dikutip dari Pabrikpintu.com, pintu triplek biasanya diisi dengan material pengisi seperti potongan atau juga honeycomb paper. Finishing pintu jenis ini bisa menggunakan sentuhan melamin maupun cat solid. Di pasaran sendiri, terdapat berbagai desain pintu triplek, seperti motif jati, mega teak, sungkai, maupun meranti.

“Pintu triplek cocok digunakan untuk pintu kamar dan interior, namun tidak disarankan untuk digunakan sebagai pintu eksterior atau pintu utama,” tulis situs tersebut. “Pasalnya, daya tahan triplek atau plywood tergolong rendah terhadap kelembapan dan panas. Karena itu, jika Anda memutuskan untuk menggunakan pintu ini, perhatikan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.”

Kelebihan pintu dengan material triplek sendiri antara lain memiliki harga ekonomis, tidak mudah susut karena material triplek sudah cukup kering, ringan sehingga mudah saat akan bongkar-pasang, motif beragam, serta mudah dalam hal finishing. Sementara, kelemahan pintu ini di antaranya tidak tahan terhadap panas dan lembap, lapisan mudah terkelupas, serta mudah menyerap air.

Banyak pengembang yang memanfaatkan pintu double triple untuk hunian mereka. PT Anugerah Griya Utama misalnya, menawarkan hunian ramah di kawasan Marina Batam, yaitu Perumahan Citra Renggali, dengan harga mulai Rp180 jutaan. bangunan termasuk pintu kamar double triplek, pintu kamar mandi fiber, WC jongkok, jendela PVC, lantai keramik, dinding batako, atap rangka baja ringan, serta listrik PLN dan air ATB.

Loading...