Cocok untuk Hijab, Harga Kain Satin Silk per Meter Sekitar Rp20 Ribuan

Hijab Pesta Kain Satin - tutorialhijabersku.blogspot.co.id

Untuk Anda, para yang sedang ingin membuat baju muslimah atau hijab, salah satu kain yang disarankan untuk digunakan adalah kain satin silk. Pasalnya, kain ini diklaim memiliki serat mirip sutra, nyaman dan ringan ketika dipakai. Di , kain satin silk per meter dengan harga yang cukup terjangkau.

“Kain satin silk ini sering dipakai untuk baju desainer karena terlihat mewah sebab bahannya yang mengkilap,” tutur Putri Aulia Dermawan, desainer brand ‘Shasmira’. “Meski merupakan bahan sintetis atau buatan, namun kain tersebut punya serat yang mirip sutra, sehingga nyaman dan ringan dipakai serta ‘jatuh’ ketika digunakan di badan.”

Saat ini, tidak sulit menemukan kain satin silk. Anda bisa membelinya di toko-toko kain maupun beberapa situs jual beli online. Di pasaran, harga kain satin silk sekarang berada di kisaran Rp20 ribuan per meter, dengan lebar sekitar 150 cm. Namun, ada juga pedagang yang menjualnya dengan harga Rp25 ribuan sampai Rp29 ribuan per meter.

Untuk menjaga agar kualitas satin baju Anda tetap mewah, sebaiknya cuci baju dengan tangan, atau hindari penggunaan cuci. Jika terpaksa, keringkan baju dengan diangin-anginkan, hindari menggunakan pengering. Selain itu, saat mencuci, pisahkan kain satin dengan baju berwarna lainnya, dan ketika menyeterika, gunakan suhu yang sedang dan pakai pelapis kain lembut tipis di atasnya untuk menahan kerutan akibat seterika.

“Selain satin silk, kain lain yang cocok digunakan untuk busana muslim adalah woolpeach, yang sering digunakan untuk gamis,” lanjut desainer lulusan Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil Bandung tersebut. “Di samping itu, Anda juga bisa memilih kain supernova yang mirip katun, atau spandex yang memang cukup populer dipakai untuk busana muslim dan hijab.”

Loading...