Cocok untuk Eksterior, Berikut Harga Cat Tembok Propan Weathershield

Cat Tembok - wjon.comCat Tembok - wjon.com

Untuk melindungi dinding yang sangat lembap akibat rembesan air, terutama di luar ruangan, memang disarankan menggunakan tembok weathershield. Saat ini, sudah banyak tembok weathershield yang telah beredar di , salah satunya dari Propan, yang dijual dengan ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung dan ukurannya.

PT Propan Raya sendiri setidaknya telah memiliki dua cat tembok eksterior weathershield, yaitu Decorshield dan juga Ecoshield. Decorshield Acrylic Exterior Shield diklaim sebagai cat tembok eksterior yang mampu melindungi dinding selama enam tahun dari pengaruh cuaca, sinar ultraviolet, serta jamur dan lumut. Terbuat dari emulsi acrylic 100 persen yang dikombinasikan dengan pigmen warna , cat ini tidak mudah kotor, tahan terhadap alkali, warna lebih cerah, dan tidak mudah pudar.

Sementara itu, Ecoshield Acrylic Exterior adalah cat tembok luar ruangan yang terbuat dari bahan acrylic emulsion yang juga dikombinasikan dengan pigmen warna pilihan. Seperti ‘saudaranya’, cat ini diklaim mampu melindungi tembok luar dari pengaruh cuaca, sinar matahari, jamur dan lumut, serta memiliki warna lebih cerah dan tidak mudah pudar.

Di pasaran, cat Decorshield sekarang hadir dalam kemasan kaleng 5 kg yang dijual mulai Rp240 ribuan serta kemasan 25 kg yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp1,8 jutaan. Sementara, cat Ecoshield kemasan 5 kg saat ini dipasarkan dengan harga mulai Rp140 ribuan, sedangkan kemasan 25 kg sekarang dijual dengan harga sekitar Rp785 ribuan.

“Sekarang, kami menguasai sekitar 67 persen di cat kayu. Kalau cat tembok, kami masih baru karena masuk ke ritel sekitar 4-5 tahun lalu dan penguasaan masih di bawah 5 persen,” ujar pendiri Propan, Hendra Adidarma, beberapa waktu lalu. “Tetapi ke depannya, kami menargetkan menjadi pemain lima besar di cat tembok, bersaing dengan perusahaan cat multinasional.”

Loading...