Cocok untuk Dijual Lagi, Harga Kopi Sachet per Karton Dibanderol Variatif

Kopi Sachet per Karton - www.tokopedia.comKopi Sachet per Karton - www.tokopedia.com

Menikmati secangkir di pagi hari memang terasa begitu nikmat, apalagi jika meminumnya sebelum beraktivitas. Jenis pun ada banyak, terlebih karena Indonesia termasuk kopi terbaik di dunia. Selain biji kopi yang diolah menjadi kopi bubuk, saat ini juga banyak beredar kopi instan yang dikemas dalam kemasan sachet di . Dibandingkan kopi bubuk biasa, kopi instan kemasan sachet ini dianggap lebih praktis karena biasanya di dalamnya sudah ditambahkan gula yang memungkinkan untuk langsung meminumnya tanpa perlu menambahkan gula lagi.

Ada banyak dan kopi sachet yang diperjual-belikan di pasaran, baik per sachet, kemasan renceng, per box (dus), hingga per karton. kopi sachet per karton pun sangat variatif dan kerap dicari toko-toko kelontong untuk kemudian kembali. Sebagai contoh untuk Kopi Kapal Api Special Mix isi 120 bungkus harga per karton Rp 119 ribu, lalu Kopi Kapal Api Spesial 65 gram harganya Rp 224 ribu per 1 karton isi 5 pack, dan Kapal Api Spesial 380 gram Silver Rp 165 ribu per karton isi 9 bungkus.

Kemudian ada pula merk kopi sachet Good Day Cappuccino biasa yang per karton dibanderol seharga Rp 166 ribu isi 12 renteng, Indocafe Capucino Rp 394 ribu per karton isi 5 pack dan Rp 517.500 untuk varian Indocafe Coffeemix, Luwak White Coffee 1 karton isi 200 sachet Rp 240 ribu, Nescafe Classic Rp 265 ribu isi 10 pack, Torabika Duo Rp 97 ribu isi 12 renteng, kopi ABC Mocca Rp 113 ribu per karton isi 12 renteng, dan masih banyak lagi varian kopi sachet lainnya.

kopi sachet biasanya dijual di sejumlah pusat perbelanjaan seperti supermarket, hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Namun untuk kopi sachet dalam jumlah banyak seperti kemasan karton umumnya tersedia di toko-toko grosir saja.

Meski terbilang praktis, rupanya kopi instan disebut-sebut memiliki efek yang negatif untuk kesehatan. “Kopi sachet itu kan banyak beredar di pasaran. Itu mengandung satu sendok makan gula pasir. Jadi kalau minum dua-tiga kali sehari, bisa dibayangkan kan berapa banyak konsumsi gulanya,” ujar Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Siloam Hospital, dr. Mulyani Anny Suryani Gultom SsPD, seperti dilansir Kompas.

Oleh sebab itu, dr. Mulyani menyarankan agar masyarakat mulai membatasi minum kopi sachet, tidak lebih dari 2 bungkus per hari. “Jadi harus kita batasi. Kecuali kita menggunakan pemanis buatan yang rendah kalori,” tegasnya.

Loading...