Cocok untuk Cutter Kenko L-500 Ukuran Besar, Harga Isi Cutter L-150 Cuma Rp 5 Ribuan

Cutter L-150 - www.grosiralattuliskantor.comCutter L-150 - www.grosiralattuliskantor.com

Cutter mungkin bagi sebagian orang hanya berfungsi sebagai pemotong atau pengganti gunting. Meski demikian alat yang harganya murah meriah ini punya banyak , entah sebagai pemotong kabel, untuk memotong batang tanaman kecil, atau bahkan untuk membuat kerajinan tangan. Ada beragam dan cutter yang beredar di , salah satunya seperti Kenko. Kenko memiliki beberapa cutter, mulai dari kecil hingga besar seri Kenko L-500. Refill atau isi cutter Kenko L-500 tipe L150 pun harganya cukup murah hanya berkisar Rp 5.000 saja per pack isi 5 pisau cutter.

Dari cutter yang harganya murah tersebut, seorang wanita cantik asal Surabaya bernama Cendana Mega Winarto mampu menjadikannya sebagai alat untuk membuat paper cutting. Seni paper cutting ini rupanya berhasil membuat Cendana memperoleh tambahan uang saku. Berawal dari gambar-gambar wajahnya sendiri yang ia unggah lewat akun Instagram dan akun media sosial, Cendana pun memperoleh banyak dari orang-orang yang tertarik dengan hasil kerajinan tangannya.

Selama 1 tahun, Cendana sudah berhasil menjual sekitar 100 paper cutting hasil buatannya sendiri. “Kuliah tetap nomor satu. Jadi, kalau sedang punya banyak tugas atau menjalani ujian, kadang saya nggak terima order dulu,” kata Cendana seperti dilansir Jawa Pos.

Dalam seminggu biasanya Cendana memperoleh 3 pesanan. Umumnya sang pemesan memanfaatkan jasa paper cutting buatannya untuk kado, baik kado ulang tahun, kelulusan, pertunangan, atau pernikahan. Pemesan pun kabarnya mengetahui usaha Cendana dari Instagram dan juga dari mulut ke mulut.

Prosedur pemesanan paper cutting di Cendana pun sederhana karena dilakukan via e-mail atau LINE. Biasanya klien diharuskan mengirim foto yang hendak dibuat paper cutting-nya lewat email. Kemudian Cendana melakukan proses tracing atau menggambar. Setelah itu, hasil tracing akan kembali dikirim ke klien untuk memperoleh proses persetujuan atau revisi jika ada yang perlu dibenahi. Bila sudah deal, maka gambar itu akan dipotong dan diberi frame.

Uniknya, bisnis paper cutting ini semuanya ditangani sendiri oleh Cendana. Lewat akun Instagram @paper_tales, konsumen Cendana tak hanya terbatas dari wilayah Surabaya saja, tapi juga merambah kota-kota lain seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Kediri, hingga Banjarmasin.

Loading...