Cocok untuk Bisnis Rumahan, Harga Spaghetti Kiloan Lebih Ramah di Kantong

Harga Spaghetti Kiloan - resepkoki.idHarga Spaghetti Kiloan - resepkoki.id

Meskipun punya cita rasa yang berbeda dari asli Indonesia, khas Italia seperti pizza dan spaghetti rupanya memiliki cukup banyak peminat di Tanah Air. Terbukti, spaghetti rumahan rupanya juga mampu berkembang, tak kalah dari sajian spaghetti di hotel maupun mewah. Cukup mengandalkan mie spaghetti kiloan dengan murah, keuntungan pun bisa diraih.

Hal ini diakui oleh pemilik bisnis spaghetti rumahan di Bandar Lampung, Yummy Mozza Spaghetti, Tesy Ekayanti. Tesy mengatakan bahwa ia mulai mencoba berjualan spaghetti karena kecintaannya terhadap sajian spaghetti. Ia pun pernah ikut kursus untuk membuat pasta atau spaghetti. Dari kursus itulah Tesy pun memberanikan diri untuk memulai Yummy Mozza Spaghetti tahun 2017 lalu.

“Awalnya kursus pasta ala hotel. Terus ilmu yang didapat dipraktikkan. Terus banyak peminatnya. Sekarang masih via daring, kita pesan antar lewat kurir . Sekarang sudah ada enam varian rasa,” ungkap Tesy, seperti dilansir Lampungpro.

Keenam varian rasa yang Tesy pun sengaja dimasak berbeda dari spaghetti pada umumnya, antara lain Yummy Carbonara, Yummy Bolognaise, Yummy Salted Egg, Yummy Hotbeef, Yummy Aglio Seafood, Yummy Aglio Salmon. “Ada yang pedas, untuk anak-anak kita rekomendasiin Yummy Carbonara yang rasanya keju mozzarella. Semua menu saya modifikasi sendiri ala Italia dan Indonesia. Untuk harga mulai Rp 12.000 sampai Rp 15.000. Kita pengin jual spaghetti enak tapi murah,” ucapnya.

Bagi yang ingin menekuni bisnis serupa, sebenarnya tak perlu bingung mencari baku. Pasalnya kini sudah banyak distributor atau pedagang yang menjual spaghetti dan saus kiloan yang harganya cukup terjangkau. Ada beberapa yang biasanya dijual 1 kilogram (kg), misalnya saja Spaghetti mentah La Fonte yang dibanderol seharga Rp 24 ribuan hingga Rp 35 ribuan per kilo atau bisa juga menggunakan merk Sedani Spaghetti yang berkisar seharga Rp 18.500 per bungkus isi 1 kg. Harga yang berlaku di setiap tempat kemungkinan bisa berbeda-beda, tergantung penawaran pihak penjual.

Loading...