Cocok untuk Berbagai Aplikasi, Berapa Harga Granit Alexander di Pasaran?

Granit Alexander - www.maasgmbh.comGranit Alexander - www.maasgmbh.com

Memiliki sebuah hunian yang asri dan nyaman tentunya menjadi dambaan setiap orang. Tak heran jika hampir semua orang rela mengeluarkan biaya yang terbilang besar untuk membangun hingga mendekorasi sebuah sesuai dengan impian mereka. Salah satu unsur dalam sebuah hunian yang tak pernah luput dari perhitungan tentu saja pemilihan lantai.

Bagi yang bermukim di perkotaan biasanya memilih bahan lantai dari keramik, granit, atau kayu. Setiap orang tentunya memiliki preferensi masing-masing untuk urusan tersebut. Namun jika membandingkan antara keramik dengan granit, tentunya granit lebih unggul dari berbagai aspek, meski harga keramik sendiri jauh lebih murah dari granite.

“Secara , granit lebih kuat dibanding keramik karena pembakaran di suhu yang lebih panas sehingga lebih padat, tidak mudah retak atau pun pecah,” kata Heru Santoso, Marketing Director Niro Ceramic Group di Jakarta Selatan, seperti dilansir Vemale.

Lebih lanjut Heru menjelaskan, corak dan keramik dengan granit juga berbeda. Menurutnya, keramik lebih ke arah dekoratif dan motif tertentu. Jadi, bagi penyuka motif cerah dengan yang unik, maka lebih baik memilih lantai keramik. “Kalau granit biasanya dari alam, bisa dari batu granit, marbel, atau bahkan kayu. Tapi jika mencari warna-warna cerah lebih baik mencari keramik karena mereka memiliki rentang koleksi yang lebih banyak,” paparnya.

Merek granit yang beredar di pasaran pun bermacam-macam, ada yang produksi lokal dan ada pula yang merupakan produk impor dari Cina atau negara-negara lainnya. Beberapa merk yang sudah banyak menghiasi pasaran antara lain ada Garuda, Indogress, Niro Granite , hingga Alexander. Harga lantai granit pun bervariasi, tergantung dari ukuran, motif, serta mereknya.

Sebagai informasi, harga granit Alexander lapisan kaca ukuran 60×60 cm per dus berisi 4 keping (1,44 meter) Rp 340 ribuan. Granit Alexander ini kabarnya cocok untuk meja kompor, teras, dan lainnya di rumah. Namun perlu diingat bahwa harga granit Alexander yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari sang penjual.

Loading...