Pasang Tarif Bersaing, Ongkir TIKI Jakarta-Semarang Mulai Belasan Ribu Rupiah

Personel TIKI (sumber: beritalima.com)Personel TIKI (sumber: beritalima.com)

Di tengah persaingan yang semakin ketat, PT Citra Van Titipan Kilat atau berupaya untuk terus menghadirkan inovasi produk-produk terbaru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, para pelanggan tidak hanya dapat menikmati pengiriman antar kota saja, tetapi juga bisa menikmati pengiriman dalam kota dengan tarif atau (ongkir) yang relatif terjangkau.

Sebagai contoh, untuk ongkir TIKI dari ke Semarang menggunakan layanan REG (Reguler) dipatok Rp18.000, layanan ECO biayanya Rp15.000 per kilogram, dan ONS (One Night Service) dikenai biaya Rp34.000 per kg. Tersedia pula layanan trucking (TRC) TIKI dengan ongkir Rp40.000 untuk 10 kg pertama. Kemudian untuk jenis layanan T15 dari ke Semarang biayanya Rp650.000 untuk 140 kg pertama, T25 Rp1,1 juta untuk 170 kg pertama, dan T60 tarifnya Rp1,5 juta untuk 200 kg pertama.

Nah, pada bulan Juni 2020 lalu, TIKI juga meluncurkan layanan anyar bernama Putar atau TIKI Jemput Antar. Layanan Putar ini menawarkan pilihan pengiriman secara instan untuk wilayah pengantaran dalam kota atau yang kerap disebut dengan istilah city courier. Pada tahap awal ini, layanan TIKI Putar baru tersedia untuk pengiriman dari dan ke wilayah di Provinsi DKI Jakarta. yang ditetapkan TIKI adalah Rp15.000 per 2 kg, berlaku flat.

Menurut Direktur Operasional and Network TIKI, Ahmad Ferwito, TIKU Jemput Antar akan menambah pilihan layanan bagi pelanggan yang ingin melakukan pengiriman barang secara lebih fleksibel dengan biaya kompetitif.

“Berbeda dengan produk (layanan) Same Day Service dimana barang diantarkan pada hari yang sama namun tanpa komitmen waktu. TIKI Putar menekankan pada urgensi pengantaran atau barang dengan waktu yang sangat cepat dalam hitungan jam sejak barang diserahkan kepada kami,” beber Ahmad, seperti dilansir Tribunnews.

Bagi para pelanggan yang ingin memakai layanan TIKI Putar, dapat menghubungi TIKI lewat aplikasi pesan WhatsApp. Nantinya kurir TIKI akan menjemput barang kiriman ke lokasi yang sudah ditentukan, gratis tanpa dipungut biaya dan kurir langsung mengantar barang ke lokasi tujuan, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Loading...