Cegah ASI Rembes, Harga Breast Pad yang Bisa Dicuci Lebih Murah

Washable Breast Pad - www.tokopedia.com

Breast pad merupakan salah satu solusi praktis yang bisa digunakan oleh para ibu untuk mencegah ASI rembes hingga keluar pakaian. Selain sekali pakai atau disposable, kini juga telah tersedia breast pad yang bisa dicuci (washable). Terbuat dari kain dengan busa tipis, breast pad jenis ini memang jauh lebih dibandingkan model disposable.

“Pada produk yang sekali pakai, memang sangat praktis. Karena, tinggal ditempel dengan perekat yang lengket pada bra, dan ASI yang keluar langsung terserap,” demikian review Dream. “Selain itu, tekstur breast pad jenis juga sangat lembut, dengan ukuran yang cenderung tipis dan bisa Anda gunakan kapan saja Anda butuh.”

Namun, breast pad model ini terkadang tidak mampu melipat dan menutup puting payudara secara sempurna karena bentuknya yang tipis dan perekatan yang tidak maksimal. Di samping itu, karena pemakaian yang sekali pakai, maka Anda harus selalu membeli dan menyediakan stok di rumah, sehingga jauh lebih boros dalam hal biaya.

“Sebaliknya, breast pad yang bisa dicuci umumnya terbuat dari kain, dengan tekstur yang juga lembut,” sambung Dream. “Breast pad ini bisa dicuci dan dipakai lagi, tetapi Anda harus memastikan bahwa kain sudah dalam kering saat memakainya. Ketika mencuci, pastikan lemak sisa ASI hilang dan tidak berbau sehingga aman digunakan.”

Untuk bisa mendapatkan breast pad yang bisa dicuci, Anda bisa membelinya di perlengkapan bayi maupun situs . Breast pad merek Avent misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp36 ribuan, dan diklaim terbuat dari bahan katun sehingga aman untuk kulit ibu. Sementara, breast pad merek GG sekarang dilepas dengan harga tidak jauh berbeda, yaitu Rp38 ribuan.

Merek lainnya adalah Cleeos yang saat ini dengan harga sekitar Rp30 ribuan hingga Rp33 ribuan. Terdiri dari tiga pasang dalam satu pak (isi 6 buah), breast pad ini dikatakan telah dibuat dari material katun berkualitas, mudah dicuci dan dikeringkan, serta higienis, sehingga sangat nyaman bagi ibu dan juga si buah hati.

Loading...